Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Beri Pendampingan, Polres Batu Ingin Semua Satpam Kota Batu Bersertifikat

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

25 - Jan - 2020, 20:05

Satpam saat berbaris di Polres Batu.
Satpam saat berbaris di Polres Batu.

MALANGTIMES - Pendampingan kepada Satuan Pengamanan (Satpam) di Kota Batu terus dilakukan oleh Polres Batu. Pendampingan itu diberikan agar para Satpam itu memiliki sertifikasi dan profesionalisme tinggi.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Upaya pendampingan itu terus dilakukan karena dari sebanyak 900 satpam di Kota Batu, hanya 5 persen saja yang mengantongi sertifikat Kualifikasi Profesi tingkat Gada Pratama. Jumlah 900 satpam itu dari 195 perusahaan. “Melihat tingkat Gada Pratama ini adalah kualifikasi dasar yang harus dimiliki oleh seorang Satpam,” ungkap Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi. 

“Karena itu Polres Batu akan terus melakukan pendampingan kepada Satpam Batu dalam memperoleh kualifikasi yang dibutuhkan oleh Kota Batu,” imbuhnya.

Hingga saat ini Polres Batu sudah lima kali menggelar pelatihan satpam. Namun masih ada 85 persen dari jumlah satpam sekitar 900 orang yang ternyata belum bersertifikasi Gada Pratama.

“Tentunya ini menjadi tantangan bagi Polres Batu, sehingga kami bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) bekerjsama agar Satpam yang ada saat ini memiliki kemampuan yang bisa bersaing dengan tenaga kerja asing,” tambah Zein. 

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Menurutnya sertifikat itu menjadi bekal dan menunjukkan bahwa mereka bukan satpam yang masuk dalam proses yang tidak benar. 

Melihat kondisi yang aman dan tertib di Kota Batu akan membuat dunia usaha memberikan kepercayaan penuh untuk menanamkan investasi mereka di Kota Batu. Sebab rasa aman menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi di sebuah kota wisata seperti Kota Batu.


Topik

Peristiwa batu berita-batu Satpam-Kota-Batu pemkot-kota-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya