Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Pengunjung Padati Tempat Wisata di Musim Liburan Sekolah, Naik Dua Kali Lipat Saat Weekend

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Dede Nana

03 - Jul - 2024, 18:41

Placeholder
Destinasi wisata di Kota Batu dipadati pengunjung saat masa libur sekolah dan akhir pekan.(Foto: Prasetyo Lanang/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Masa libur sekolah pasca pergantian tahun ajaran mempengaruhi padatnya wisatawan di Kota Batu. Dalam dua pekan terakhir, terjadi peningkatan kunjungan di sejumlah destinasi wisata, bahkan di akhir pekan naik hingga dua kali lipat.

Sejumlah tempat wisata buatan dikunjungi ribuan orang per harinya. Dan saa akhir pekan, jumlahnya terus meningkat. Seperti pada destinasi di Jawa Timur Park group. Hal tersebut dibenarkan Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group Titik S. Arianto.

Baca Juga : Sinkronisasi dan Validasi Data, Dinas Pendidikan Kota Kediri Komitmen Entaskan Anak Tidak Sekolah

"Kalau weekdays atau hari biasa contoh di Jatim Park 1 kisaran pengunjung harian 1.000-1.200 orang di weekend masih bisa dua kali lipatnya," kata Titik kepada JatimTIMES, Rabu (3/6/2024).

Menurut dia, beberapa hal menjadi faktor penyebab tingginya animo wisawatan mengalami perbedaan pada hari biasa dan akhir pekan. Di antaranya masa libur sekolah tidak selalu sama dengan waktu libur para orang tua. Sehingga masih lebih banyak ditemui wisatawan memilih akhir pekan untuk berlibur bersama.

Kunjungan ke beberapa destinasi di Jatim Park Group juga didominasi kalangan keluarga dengan membawa anak-anak. Antrean panjang loket masuk juga menjadi pemandangan yang sering terlihat saat akhir pekan.

"Untuk tingkat kunjungan dibandingkan hari biasa, hari Sabtu dan Minggu lebih tinggi. Mungkin karena orangtuanya liburnya weekend," katanya.

Sejumlah tempat wisata yang menjadi favorit pengunjung yakni Jatim Park 2 Jatim Park 1 disusul Museum Angkut dan Jatim Park 3. Dikatakan Titik, masing-masing destinasi memang memiliki ketertarikan dan segmen pengunjung tersendiri sehingga masih cukup banyak diminati.

Baca Juga : Tragis, Bocah 10 Tahun Terpenggal saat Naik Wahana Perosotan Setinggi 51 Meter

Berbeda dengan bulan Mei lalu, ungkap Titik, tempat wisata banyak dikunjungi rombongan dengan kendaraan besar seperti bis. Pada Juli ini banyak menggunakan kendaraan pribadi berisi rombongan keluarga.

Ia menambahkan, memasuki musim liburan sekolah tahun ini pihaknya juga memberlakukan harga tiket khusus. "Memasuki musim liburan terutama dimulai tanggal 18 juni sampai 4 juli berlaku harga tiket weekend. Selain itu juga ada beberapa promo untuk menarik pengunjung," imbuhnya.


Topik

Wisata wisata kota batu wisatawan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Dede Nana