Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Festival Lampion di Pantai Ngliyep Diserbu Wisatawan, Kuota Hanya Tersisa 20

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Jul - 2024, 21:57

Placeholder
Flyer digital Festival Lampion yang diselenggarakan di Pantai Ngliyep pada Minggu (7/7/2024). (Foto: Pengelola Pantai Ngliyep for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perumda Jasa Yasa mengadakan Lantern Festival di Pantai Ngliyep. Agenda Festival Lampion tersebut akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, Minggu (7/7/2024).

"Di tanggal 7 nanti (Juli 2024) kita ada Festival Lampion, tersedia 100 kuota," ujar Kepala Unit Pantai Ngliyep Perumda Jasa Yasa Wijang Erlangga kepada JatimTIMES, saat dikonfirmasi Senin (1/7/2024).

Baca Juga : Bupati Sanusi Dorong Ishari NU Kabupaten Malang Berkembang dan Jangkau Kaum Milenial

Nantinya, dalam konsep festival yang menjadi momen langka ini, dijelaskan Wijang, para wisatawan akan melepaskan lampion secara bersamaan. Nantinya, para wisatawan akan dipandu langsung oleh Master of Ceremony (MC) profesional.

"Titik kumpul di Pantai Ngliyep jam 17.00 WIB, sehingga bersamaan dengan sunset. Nantinya lampion tersebut akan dilepaskan bersama-sama," ujarnya.

Lantaran dipastikan bakal menjadi momen langka dan cocok untuk menghabiskan waktu berwisata dan konten di media sosial, wisatawan dikabarkan banyak yang berminat untuk mengikuti Festival Lampion yang diadakan di Pantai Ngliyep tersebut.

"Informasi Festival Lampion ini juga kami share di media sosial resmi Pantai Ngliyep, hasilnya viral, yang lihat di Tiktok saja ada sekitar 68 ribu, selain itu juga banyak yang komen," imbuh Wijang.

Lantaran viral, kuota yang hanya disediakan 100 lampion tersebut hampir ludes dipesan oleh wisatawan. Praktis, kuota yang tersedia hingga Senin (1/7/2024) malam hanya tinggal tersedia 20 kuota. "Yang sudah order sekitar 80-an," imbuhnya.

Bagi wisatawan yang berminat, lanjut Wijang, tinggal registrasi ke contact person yang telah disediakan oleh pihak Pengelola Pantai Ngliyep. Yakni di nomor 082132895429.

Baca Juga : Banyak Diminati, FEB UM Layak Jadi Pilihan 

"Meskipun Festival Lampion ini menjadi momen langka, namun untuk biaya registrasi kami jual murah saja, hanya Rp 10 ribu per lampion. Biaya registrasi sebesar Rp 10 ribu tersebut berlaku untuk kuota bagi 100 orang dan lampion," ujarnya.

Perlu diketahui, biaya registrasi Festival Lampion tersebut belum termasuk biaya masuk Pantai Ngliyep dan tarif parkir. "Jadi Rp 10 ribu itu hanya untuk registrasi saja. Sedangkan tiket masuk Pantai Ngliyep itu Rp 15 ribu, kemudian untuk tarif parkir kalau kendaraan sepeda motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 10 ribu," pungkas Wijang.

Sekedar informasi, Pantai Ngliyep berlokasi di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Destinasi wisata Pantai Ngliyep terbilang cukup mudah dijangkau. Bahkan bisa diakses melalui GPS.

Bagi wisatawan yang berminat menghabiskan waktu untuk berkunjung ke Pantai Ngliyep, juga bisa memesan paket camping. Harga paket camping tersebut mulai dari Rp 149 ribu per paket. Fasilitas camping tersebut juga cocok untuk dinikmati sembari menyaksikan Festival Lampion pada Minggu (7/7/2024).


Topik

Wisata Festival Lampion pantai ngliyep wisata pantai Kabupaten Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni