Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Paket Hemat Camping di Ngliyep Jadi Jujukan Rombongan Wisatawan

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Jul - 2024, 20:18

Placeholder
Para wisatawan saat menikmati suasana camping di Pantai Ngliyep. (Foto: Istimewa @pantaingliyepmalang)

JATIMTIMES - Beragam promo camping dengan harga miring yang disediakan Pengelola Pantai Ngliyep menjadi jujukan para wisatawan. Paling banyak, paket camping di Pantai Ngliyep tersebut jadi jujukan utama bagi rombongan wisatawan yang ingin menghabiskan libur panjang maupun sekedar mengusir penat.

"Paket camping di Pantai Ngliyep memang akhir-akhir ini ramai diminati wisatawan," ujar Kepala Unit Pantai Ngliyep Perumda Jasa Yasa Wijang Erlangga kepada JatimTIMES, saat dikonfirmasi Senin (1/7/2024).

Baca Juga : Muncul Rumah Juang Abah Sanusi di Kota Malang, DPC PDI Perjuangan: Belum Tahu, Tapi Bagus Juga

Promo berkemah di Pantai Ngliyep tersebut, disampaikan Wijang, tersedia dalam beberapa paket camping. Yakni mulai dari perorangan, keluarga, hingga grup. Sehingga, harganya bervariasi. Di mana, semakin banyak paket yang dipesan, harganya semakin terjangkau. "Kami juga baru saja memberikan layanan untuk 38 paket," ujar Wijang.

Beragam paket camping yang disediakan pihak Pengelola Pantai Ngliyep tersebut, dijabarkan Wijang, di antaranya adalah promo sicamper. Tarif promo ini terbilang cukup terjangkau. Yakni hanya Rp 149 ribu per pax. "Sedangkan untuk minimal order-nya adalah dua pax. Satu pax itu berlaku untuk satu wisatawan," tutur Wijang.

Dengan tarif yang hanya Rp 149 ribu tersebut, para wisatawan sudah disuguhkan dengan beragam fasilitas. Yakni mulai dari free tiket masuk dan parkir di Pantai Ngliyep; tenda dengan kapasitas yang dapat menyesuaikan pax full set plus matras dan lampu tenda; tikar piknik; api unggun; lampu hias; kompor set + nesting atau alat masak; alat gril set; beef slice dan bumbu; welcome drink berupa es degan; air mineral + kopi sachet; sarapan pagi; kasur tenda; hingga meja dan kursi outdoor.

"Tenda kami untuk paket camping saat ini juga sudah banyak yang baru," ujarnya.

Promo paket camping selanjutnya, disampaikan Wijang, adalah paket untuk grup. Paket ini cocok untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di Pantai Ngliyep dalam jumlah wisatawan yang banyak.

"Ada promo paket fun camp. Harganya cuma Rp 165 ribu per pax, minimal order 10 pax," tuturnya.

Secara umum, promo paket fun camp juga akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan promo paket sicamper. Hanya saja lebih lengkap. "Fasilitas paket fun camp ini lebih lengkap. Selain fasilitas seperti untuk sicamper, para wisatawan fun camp juga akan mendapatkan beragam fasilitas tambahan termasuk MC (Master of Ceremony) guide hingga fun games," beber Wijang.

Beberapa fasilitas tambahan tersebut diantaranya meliputi tenda untuk kapasitas 4-6 orang; bumbu masak hingga daging dan sosis; mini sound; hingga instruktur untuk senam pagi.

Baca Juga : Unisma Punya Nahkoda Baru, Prof Junaidi Mistar Dilantik Sebagai Rektor Periode 2024-2028

Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin paket lebih hemat, pengelola Pantai Ngliyep juga menyediakan paket wisata untuk berempat. "Harga paket ini lebih hemat, hanya Rp 500 ribu," ujar Wijang.

Dengan biaya tersebut, wisatawan yang order paket wisata berempat akan mendapatkan beragam fasilitas. Diantaranya dua penginapan, free tiket wisata dan parkir kendaraan di Pantai Ngliyep untuk empat wisatawan, hingga sarapan dan kopi.

"Semua harga promo pada paket camping yang ada di Pantai Ngliyep tersebut tidak berlaku bagi balita. Di bawah usia 5 tahun free, sehingga tidak masuk hitungan pax," ungkap Wijang.

Beragam promo paket camping itulah, yang menjadikan wisatawan bertah berlibur di Pantai Ngliyep. "Kami sering melayani rombongan wisatawan, besok di tanggal 6 (Juli 2024) juga ada pemesanan untuk 20 pax," pungkas Wijang.

Sekedar informasi, Pantai Ngliyep berlokasi di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Destinasi wisata Pantai Ngliyep terbilang cukup mudah dijangkau. Bahkan bisa diakses melalui GPS.

Bagi wisatawan yang berminat menghabiskan waktu untuk berkunjung ke Pantai Ngliyep maupun memesan paket camping, bisa menghubungi pada nomor: 0821-3289-5429. Info lebih lanjut juga bisa didapatkan melalui media sosial Pantai Ngliyep yang ada di Tiktok hingga Instagram. Selamat berlibur.


Topik

Wisata Pantai Ngliyep Kabupaten Malang Jasa Yasa Jasa Yasa Kabupaten Malang pemkab malang Wisata Kabupaten Malang wisata pantai libur sekolah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni