Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Wisata

Doorprize Festival Lampion Pantai Ngliyep: Camping hingga Penginapan Gratis

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

05 - Jul - 2024, 18:12

Placeholder
Flyer digital Festival Lampion yang diselenggarakan di Pantai Ngliyep pada Minggu (7/7/2024). (Foto: Pengelola Pantai Ngliyep for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pengelola Pantai Ngliyep menyelenggarakan event perdana bertajuk festival lampion. Bakal ada ratusan lampion yang diterbangkan bersama saat sunset pada Minggu (7/7/2024).

Di sisi lain, pihak penyelenggara juga menyediakan beragam doorprize menarik. Bagi peserta festival lampion yang beruntung, bakal mendapat voucher gratis camping hingga bermalam di penginapan setara hotel bintang tiga.

Baca Juga : Perbaiki Akses Jalan Menuju Pantai Ngliyep, Sanusi: Komitmen untuk Kenyamanan Masyarakat

"Ada doorprize mulai dari voucher camping sama menginap di Pantai Ngliyep. Selain itu juga ada beragam doorprize menarik yang di antaranya seperti helm couple dan sebagainya," beber Kepala Unit Pantai Ngliyep Perumda Jasa Yasa Wijang Erlangga kepada JatimTIMES, saat dikonfirmasi, Jumat (5/7/2024).

Voucher menginap di Pantai Ngliyep tersebut setara dengan hotel bintang tiga. Sementara itu, untuk voucher camping terdiri dari beragam fasilitas.

Berbagai fasilitas berkemah di Pantai Ngliyep tersebut terdiri mulai dari free ticket masuk dan parkir di Pantai Ngliyep; tenda dengan kapasitas yang dapat menyesuaikan; pax full set plus matras dan lampu tenda; tikar piknik; api unggun; lampu hias; kompor set + nesting atau alat masak; alat gril set; beef slice dan bumbu; welcome drink berupa es degan; air mineral + kopi sachet; sarapan pagi; kasur tenda; hingga meja dan kursi outdoor.

Namun, beragam fasilitas doorprize tersebut akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. "Festival lampion diselenggarakan di Pantai Ngliyep pada Minggu (7/7/2024). Agendanya berlangsung saat sunset, yakni pada pukul 17.00 WIB," tutur Wijang.

Mekanismenya, ratusan lampion akan diterbangkan bersama dengan diarahkan oleh Master of Ceremony (MC) profesional. Sehingga bisa menjadi momen menarik untuk mengisi waktu liburan atau konten media sosial.

Dijelaskan Wijang, segi keselamatan dan keamanan juga menjadi perhatian pihak penyelenggara. Sehingga durasi terbang lampion tersebut hanya berkisar dua menit di udara.

Saat dilakukan uji coba, lampion yang nantinya digunakan untuk festival tersebut terbang dan turun masih di kawasan Pantai Ngliyep. Selain itu, dari segi kualitas juga dibatasi hanya 100 lampion. Sehingga dipastikan aman.

Baca Juga : Kepanjenkidul Fest 2024: Pemulihan Ekonomi UMKM Kian Bergeliat di Kota Blitar

"Bagi yang berminat bisa langsung registrasi, biayanya murah, hanya Rp 10 ribu," tutur Wijang.

Sekedar informasi, biaya registrasi tersebut belum termasuk tiket masuk Pantai Ngliyep dan parkir kendaraan. Rinciannya, tarif masuk dibandrol Rp 15 ribu sedangkan untuk parkir sepeda motor Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu untuk mobil.

"Event festival lampion ini juga kami share ke media sosial resmi Pantai Ngliyep, hasilnya viral, saat ini di akun Tiktok saja sudah banyak yang komen dan dilihat oleh lebih dari 77 ribu akun," ujarnya.

Wijang menambahkan, masih ada kuota bagi wisatawan yang berminat berpartisipasi dalam festival lampion. Wisatawan tinggal registrasi ke contact person yang telah disediakan oleh pihak Pengelola Pantai Ngliyep. Yakni di nomor 082132895429. "Ada contact person, nanti tinggal isi format order terus verifikasi dan bayar Rp 10 ribu untuk satu lampion," tuturnya.

Sampai dengan Jumat (5/7/2024), disampaikan Wijang, sudah banyak wisatawan yang berminat mengikuti festival lampion. "Tapi yang sudah fix mengisi format order ada 34 orang, kebanyakan memilih registrasi di lokasi (Pantai Ngliyep). Jadi siapa cepat yang akan dapat," pungkas Wijang.


Topik

Wisata pantai ngliyep wijang erlangga festival lampion wisata pantai



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya