Hawaii Waterpark Malang (amazingmalang)
Hawaii Waterpark Malang (amazingmalang)

MALANGTIMES - Wabah Corona  atau Covid-19 telah membuat stres masyarakat Indonesia sejak akhir Februari 2020 lalu. Pemerintahan Jokowi memperkirakan ancaman virus Corona ini akan mereda pada akhir Mei mendatang, atau bertepatan setelah Idul Fitri. 


Momen berakhirnya ancaman Corona dan Idul Fitri ini sepertinya bakal dimanfaatkan warga untuk melepas stres dan ketegangan. Salah satu caranya adalah dengan refreshing ke objek-objek wisata.  
Dari sekian jenis destinasi wisata, objek yang diperkirakan bakal diserbu pengunjung adalah waterpark. Sebab destinasi ini merupakan jenis wisata keluarga. Dan setiap momen liburan, waterpark merupakan tujuan favorit anak-anak.  


Lantas jenis waterpark seperti apa yang akan ngehit pasca Corona? Tentu adalah waterpark dimana anak-anak bisa bersenang-senang, tapi orang tuanya juga berlibur melepas stres dengan bebas.  
MalangTimes dan JatimTimes Network merangkum ada 3 waterpark yang bisa dijadikan referensi untuk menghilangkan trauma Corona. 

1. Hawai Waterpark Malang 
 

Hawaii Waterpark Malang (amazingmalang)


Malang sudah dikenal sebagai kota tujuan wisata di Indonesia. Setiap liburan, Malang pasti dipenuhi dengan wisatawan.  
Nah, salah satu sasaran yang selalu diserbu wisatawan adalah Hawai Waterpark. Lokasinya yang strategis berada di exit tol Malang-Pandaan, hanya berjarak sekitar 40 meter belok kiri dari pintu tol. Tepatnya berada di Perumahan Graha Kencana. 


Selain lokasi strategis, Hawai menyediakan berbagai wahana yang aman untuk balita dan anak-anak. Tak hanya itu, para remaja dan orang tua juga bisa ikut melepas stres karena tersedia wahana yang memacu adrenalin. Wahana yang dimilikipun berkelas internasional. 


Kelebihan lainnya yang dimiliki salah satu waterpark terbaik di Indonesia ini adalah harganya tiketnya yang paling murah. Hanya dengan Rp 75 ribu pada weekday dan Rp 110 ribu pada high season, sudah bisa menikmati semua wahana yang ada. 


Salah satu wahana andalan Hawai Waterpark Malang adalah Wakiki Beach. Di wahana ini, pengunjung bisa menikmati ombak besar seperti di Hawai.  
Ombak buatan besar yang trending dengan sebutan tsunami ini dibuat berbagai level. Untuk anak-anak ada levelnya sendiri dan untuk dewasa juga ada sendiri. Sehingga pengunjung benar-benar aman. 
Wahana favorit anak-anak di Hawai Waterpark di antaranya adalah Hawai Water House, tempat bocah bermain yang dikemas dengan banyak varian. 


Juga ada Mavi Island, di wahana ini banyak menampilkan tokoh film anak yang bisa mengeluarkan air. Ada juga Waimea Stream, wahana anak ini berupa sungai buatan berpanjang 432 meter dengan arus cukup deras.  
Sedangkan untuk wahana dewasa yang bisa memacu adrenalin di antaranya adalah Ekolu Slide, pancuran yang memiliki kemiringan ekstrem nyaris 90 derajad. Ada juga Open Spiral Slide, pancuran terowongan yang memiliki panjang 115 meter.  


Hula-Hula Slide yang mempunyai tinggi 23 meter dengan panjang 140 meter dijamin bisa melepas ketegangan pasca Corona. 
Juga ada Rainbow Fall yang mempunyai ketinggian 15 meter dengan rute berkelok-kelok dijamin bisa menjadi penghibur. Dan masih banyak destinasi berkelas internasional lainnya yang bisa dinikmati pengunjung dengan harga sangat terjangkau. 


2.  Waterbom Bali 

Water Bom Bali (befreetour.com)



Sama halnya dengan Malang, Bali juga menjadi sasaran wisatawan. Hanya saja, Bali selama ini menjadi sasaran wisatawan mancanegara, sedangkan Malang merupakan sentra wisatawan domestik.  
Jika ke Bali, wisatawan akan lebih banyak ke pantai, wisata adat dan budaya, atau wisata alam.  


Namun, tidak ada salahnya jika ke Bali mencoba jenis wisata waterpark di Bali yang paling terkenal, Waterbom Bali. 
Harga tiket Waterbom Bali untuk dewasa adalah Rp 289 ribu, tiket anak Rp 251 ribu, serta tiket paket family Rp 961.000. Tiket family untuk dua orang dewasa dan dua anak. 


Salah satu wahana andalan di Balibom adalah Boomerang. Sebuah pipa seperempat raksasa di ujung seluncuran air, Boomerang pertama kali meluncurkan Anda melalui tabung tembus pelangi yang tertutup sebelum kecepatan lari yang hampir bebas jatuh untuk naik dinding raksasa. 

3. Atlantis Water Adventure Jakarta 
 

Atlantis Water Adventure Jakarta (ancol.com)


Ibu Kota Jakarta tak bisa dilepaskan dari sasaran berwisata. Walaupun kalah untuk jenis wisata alam dibandingkan dengan daerah lainnya seperti Malang dan Bali, namun Jakarta tetap menjadi tujuan wisata. 


Sebab di Jakarta, hampir semua jenis wisata buatan ada di provinsi yang saat ini dipimpin Anies Baswedan.  
Untuk jenis wisata buatan permainan air, salah satu yang terbaik di Jakarta adalah Atlantis Water Adventure yang berada di kompleks wisata Ancol. 


Atlantis Water Adventure (AWA) adalah theme park yang dikembangkan oleh Ancol dan merupakan theme park yang kedua. Mulanya adalah Gelanggang Renang Ancol yang sudah ada sejak tahun 1974. Kemudian dikembangkan dan direvitalisasi sehingga berwujud theme park. Total luas Atlantis Water Adventure Ancol seluas 5 hektar. 
Wisatawan bisa berpetualang di wisata air yang terdiri dari 8 kolam utama yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.