Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Selain Google Translet, Ini 5 Situs Penerjemah Bahasa Inggris Paling Akurat

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

30 - Jun - 2024, 06:43

Placeholder
Ilustrasi translet. (Foto dari sonora.id)

JATIMTIMES - Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sudah sangat mendunia. Namun, tidak semua orang bisa dan mahir dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. 

Beruntung saat ini telah hadir cara mudah dan cepat menerjemahkan bahasa Inggris menggunakan layanan penyedia translate Inggris-Indonesia.

Baca Juga : Budayawan Segel Makam Tiga Putri Mataram, Desak Pemda Lindungi Situs Leluhur di Blitar

Perlu diketahui bahwa tidak semua penyedia layanan translate memiliki hasil terjemahan yang akurat. Pengguna harus cermat memilih platform penerjemah yang dapat meringankan pekerjaan translate dengan hasil yang baik dan tata bahasa yang akurat.

Nah untuk situs translet yang akurat, dilansir dari akun YouTube @Kharisma Komputer Kupang, berikut ini ada 5 situs yang dijamin akurat dalam menerjemahkan bahasa Inggris:

Bing Translator

Bing Translator adalah aplikasi penerjemah dari Microsoft. Ada sekitar 100 bahasa yang dapat diterjemahkan oleh Bing. Sekali translate, pengguna hanya dibatasi 1.000 karakter.

Bing juga tersedia dalam aplikasi Android maupun iOS. Agar lebih akurat, sobat JatimTimes bisa memilih penggunaan teks yang ingin kalian terjemahkan. Misalnya teks tersebut berisi bahasa percakapan umum, travel, teknologi.

DeepL Translator

Cara menggunakannya tinggal menyalin teks ke kolom yang disediakan dan pilih English. Pada kolom tujuan, pilih Indonesian. Pengguna gratis dibatasi sampai 1.500 karakter.

Jika ingin menerjemahkan dokumen, sobat JatimTimes hanya tinggal klik kotak 'translate files'. Lalu pilih dokumen milikmu yang berjenis PDF, docx, atau PPTX.

DeepL didirikan oleh Jaroslaw Kutylowski dan dioperasikan oleh DeepL SE di Koln, Jerman. DeepL juga tersedia dalam aplikasi maupun ekstensi di Chrome.

iTranslate

Baca Juga : Jadi Hadiah Anti Mainstream, Buket Nasi Padang Tak Kalah Menarik dari Buket Uang dan Bunga

Situs translate bahasa Inggris ke Indonesia selanjutnya adalah iTranslate. Selain menerjemahkan teks, sobat JatimTimes bisa menerjemahkan dari suara dan kamera. Ada sekitar 100 bahasa yang dapat diterjemahkan lewat translator yang dikembangkan di Austria ini.

Sederet.com

Dari dalam negeri ada Sederet.com yang khusus digunakan untuk translate bahasa Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya. Uniknya, Sederet.com memberikan alternatif terjemahan yang bisa kamu pilih.

Selain untuk menerjemahkan, sobat JatimTimes juga bisa belajar bahasa Inggris di Sederet.com. Beberapa fiturnya seperti tata bahasa, tips TOEFL, dan percakapan dalam bahasa Inggris.

Yandex Translate

Pilihan lainnya, sobat JatimTimes bisa memakai Yandex Translate. Situs ini mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Translator dari Rusia ini dapat digunakan secara gratis dan dibatasi hingga 10.000 karakter. Selain memasukkan teks, sobat JatimTimes juga bisa mencoba menerjemahkan dari suara atau gambar.


Topik

Serba Serbi Situs translate situs terjemahan teknologi terjemahan bahasa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy