Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Peramal India Prediksi Kiamat 10 Agustus 2024, Ini 10 Tanda Kiamat Menurut Rasulullah SAW

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Jul - 2024, 09:04

Placeholder
Ilustrasi hari akhir. (Foto dari detik)

JATIMTIMES - Saat ini, media sosial tengah diramaikan dengan perbincangan soal peramal India, Kushal Kumar yang memprediksi kiamat akan terjadi pada 10 Agustus 2024 nanti. 

Terkait dengan banyaknya perkiraan mengenai datangnya hari akhir, memang akan ada masanya hari akhir akan datang dan kehidupan dimuka bumi akan terhenti. Hari akhir tersebut umumnya disebut dengan hari kiamat. 

Baca Juga : Harga Gabah Petani Jatim Naik 13,97 Persen, Beras di Penggilingan Naik 3,95 Persen

Sabda Nabi SAW "Dari Hudzaifah bin Asid Al-Ghifari berkata, Rasulullah SAW menghampiri kami saat kami sedang berkumpul (dalam sebuah diskusi). Beliau bertanya: 'Apa yang kalian bicarakan?' Kami menjawab: 'Kami membicarakan Kiamat.' Lalu Beliau bersabda: "Kiamat tidaklah terjadi sehingga kalian melihat 10 tanda-tanda sebelumnya."

Beliu menyebut: Asap, Dajjal, Binatang (ad-Dabbah), Terbitnya matahari dari barat, Turunnya Isa putra Maryam, Ya'juj dan Ma'juj, gempa bumi di tiga tempat; satu di timur, satu di barat dan satu di jazirah Arab, yang pada akhirnya api muncul dari Yaman dan menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka." (Sahih Muslim). 

Terkait dengan sabda tersebut, berikut penjelasan mengenai 10 tanda kiamat menurut Rasulullah SAW yang dikutip dari channel YouTube @cerita hikmah, Kamis (4/7/2024).

1. Munculnya Dajjal

Kiamat besar akan dimulai dengan kemunculan Dajjal. Seperti diketahui Dajjal digambarkan sebagai sosok yang memiliki ciri-ciri seperti disebutkan dalam banyak Hadits yang Shahih mata kanannya yang paling pertama rusak seperti anggur kering. Dalam hadis Nabi Muhammad SAW disebutkan Dajjal buta mata kanannya dan Tuhan kalian tidak buta karena dia akan mengaku sebagai Tuhan. 

Kemudian, Dajjal memiliki kulit yang kehitam-hitaman serta memiliki dahi yang lebar. Setiap orang beriman bisa membaca di dahinya tertulis 3 huruf Kaf Fa dan Ro semua orang yang mengerti tulisan Arab akan mengerti tulisan itu adalah Kufur. Lalu dijelaskan pula ciri-ciri Dajjal yaitu rambutnya keriting dan orangnya tinggi besar. 

Nabi Muhammad SAW juga mengimbau, bagi umat Muslim yang melihat Dajjal muncul di suatu lokasi maka menghindarlah. Sebab meski kalian harus lari ke gunung dia akan keluar membuat kerusakan selama 40 hari. 

Selama 40 hari itu kata Nabi, sehari seperti setahun, sehari lagi yang kedua seperti sebulan, hari yang ketiga seperti sepekan dan sisa harinya seperti hari-hari kalian. 

2. Dilepaskannya Ya’juj dan Ma’juj

Didalam Al -Quran dijelaskan dalam Surat Al-Anbiya’ ayat 95 sampai 96. Al-Quran menyebutkan tentang sebuah kota yang dihancurkan Allah. Sementara penduduk kota itu diusir dan dilarang untuk kembali merebut kota mereka sampai Ya’juj dan Ma’juj menyebar ke segala penjuru dunia.

Kota yang dimaksud adalah Yerussalem yang sampai kini masih diperebutkan. Orang-orang Yahudi Israel telah kembali mengeklaim Yerussalem sebagai miliknya, maka Ya’juj Ma’juj dan Dajjal akan segera mendekat misi mereka. 

3. Adanya Kabut Asap

Asap atau dukhan yang dimaksud sebagai tanda besar hari kiamat adalah polusi akibat pencemaran lingkungan yang mendatangkan malapetaka di bumi.

Ekonomi industri yang dirancang Dajjal tampaknya menjadi penyebab terbesar pencemaran lingkungan di dunia.

Artinya, manusia telah ditipu untuk menyebabkan Dukhan yang pada akhirnya menyebabkan bencana iklim dan pemanasan global. Hanya Allah Yang Tahu!

4. Munculnya Dabbatul Ard

Baca Juga : Deklarasi Pemilu Damai, Sahabat Tino Optimis Pasangan Faida-Karim Melaju di Pilkada Jember

Pada akhir zaman nanti akan muncul binatang buas bernama Dabbatul Ard.

5. Matahari Terbit dari Barat

Urutan tanda-tanda kiamat besar selanjutnya adalah matahari terbit dari arah barat. Terbitnya matahari dari barat melambangkan dunia yang terbalik karena umat manusia dipimpin menuju jalan hidup yang sangat berlawanan dengan cara alami yang ditetapkan Allah. Dan dunia sekarang sepertinya mulai mengalami tanda-tanda kiamat besar yang satu ini.

6. Terjadi Tiga Gempa Bumi

Saat mendekati hari kiamat, akan terjadi tiga gempa dahsyat yang satu di Timur, yang satu di Barat dan yang satu di Arab.

7. Gempa Bumi Pertama di Timur

Gempa bumi besar yang berlokasi di Timur sudah terjadi dan mengakibatkan tsunasi hingga merenggut lebih dari 100 ribu jiwa melayang. Bisa jadi gempa ini adalah satu dari tiga gempa yang menandai kembalinya Nabi Isa.

Gempa ini terjadi setelah pembebasan Tanah Suci pada 1917 dan kembalinya orang-orang Yahudi untuk merebut kembali Tanah Suci ‘Yerussalem’ sebagai milik mereka (1918-1948).

8. Gempa Bumi ke Dua di Barat

Saat gempa bumi besar terjadi di Barat, ini menginformasikan bahwa dunia sudah dekat dengan hari kiamat. Tampaknya Atlantik Tengah mungkin akan menjadi lokasi gempa besar di Barat yang akan datang. Jika ini terjadi, pulau-pulau di Karibia dan pantai timur AS dan Kanada serta Amerika Selatan akan terkena dampaknya. 

9. Gempa Bumi ke Tiga di Arab

Berdasarkan riwayat hadits Nabi, gempa bumi besar di Arab akan terjadi pada saat kedatangan Imam Mahdi sebagai pemimpin umat akhir zaman. Namun Imam Mahdi tidak akan muncul untuk membebaskan Arab sampai Israel menjadi negara Adikuasa di dunia.

10. Turunnya Nabi Isa, Putra Maryam

Peristiwa kembalinya Nabi Isa telah dijelaskan dalam hadits Nabi Muhammad SAW secara terperinci. Gempa bumi besar ke tiga di Arab akan menjadi pertanda bahwa Nabi Isa akan turun ke bumi memimpin umat Islam di akhir zaman.


Topik

Serba Serbi Kiamat 10 Agustus peramal india tanda kiamat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri