Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Pos Pengamanan dan Pelayanan Polres Malang Kota Tiba-Tiba Disidak Ditlantas Polda Jatim

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

01 - Jun - 2019, 16:36

Ditlantas Polda Jatim, Kompol Adithya Panji Anom (kanan) saat melakukan sidak penilaian ke Pospam dan Posyan Polres Malang Kota (ist)
Ditlantas Polda Jatim, Kompol Adithya Panji Anom (kanan) saat melakukan sidak penilaian ke Pospam dan Posyan Polres Malang Kota (ist)

MALANGTIMES - Pos Pengaman (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Polres Malang Kota tiba-tiba disidak oleh tim dari Polda Jatim (31/6/2019). 

Baca Juga : Bakal Ditutup Setiap Hari, Ini Jalur Yang Terapkan Physical Distancing di Kabupaten Malang

Dalam sidak tersebut, tim Polda Jatim diwakili Kasi Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kompol Aditya Panji Anom bersama rombongan.

Usut punya usut,  sidak tersebut ternyata bukanlah karena Pospam dan Posyan tersebut bermasalah, melainkan karena dalam sidak tersebut merupakan agenda dalam melakukan penilaian dari Posyan dan Pospam dalam kegiatan perlombaan yang digelar oleh Polda Jatim.

"Ya memang benar, sudah dicek oleh Ditlantas Polda Jatim terkait Pospam dan Posyan. Pengecekan persiapan mulai dari awal, piranti lunak maupun piranti keras dalam rangka perlombaan Pospam dan Posyan pada tingkatan Jawa Timur," bebernya (1/6/2019).

Galang, sapaan akrab Kasatlantas Polres Malang Kota itu juga menyampaikan Posyan dan Pospam Polres Malang Kota dilengkapi dengan banyak fasilitas. 

Seperti mobil derek, ambulan, tim medis, Damkar, maupun bengkel dadakan yang bisa melayani pengendara yang kendaraanya mogok.

"Disini kami bekerjasama dengan banyak instansi. Jika memang masyarakat kendaraannya  mogok, maka bisa menghubungi Posyan, dan memanfaatkan mohon derek. Mereka juga bisa beristirahat di Posyan. Bagi yang membawa anak kecil juga kita siapkan juga arena bermain,"terangnya

Baca Juga : Tanggapan Resmi Gojek dan Grab soal Fitur Ojek Online yang Hilang dari Aplikasi

Lanjutnya, mengenai Pospam dan 9Posyan sendiri, pihaknya telah memberikan paparan secara maksimal kepada Ditlantas Polda Jatim. Karenanya Polres Malang Kota optimis, jika dalam perlombaan ini akan meraih peringkat atau juara pada 2019.

"Untuk tahun lalu, Polres Malang Kota meraih juara 3. Namun untuk tahun ini kami akan berupaya untuk meningkatkannya. Ya minimal bisa mempertahankan juara tiga," paparnya

Sementara itu, mengenai teknis penilaian sendiri, aspek yang dinilai mulai dari tingkat kerapian, penilaian koordinasi dengan jajaran samping, kelengkapan sarana prasara dan juga inovasi yang dimunculkan pada pospam dan posyan

"Kami optimis bisa meningkatkan presatasi ," pungkasnya.


Topik

Transportasi berita-malang Pos-Pengaman Pos-Pelayanan Polres-MalangPolda-Jatim Kompol-Aditya-Panji-Anom Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto