Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Peringati Hardiknas: Kejuaran Basket Majestic Cup 3 X 3 Competition 2024 Digelar

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

05 - May - 2024, 19:17

Pelaksanaan Teknikel Metting (TM ) Kejuraan Bola basket Majestic Cup 3 X 3 Competition 2024” di GOR Sahabat Banyuwangi (Pengkab Perbasi Banyuwangi for Jatim TIMES)
Pelaksanaan Teknikel Metting (TM ) Kejuraan Bola basket Majestic Cup 3 X 3 Competition 2024” di GOR Sahabat Banyuwangi (Pengkab Perbasi Banyuwangi for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 pengurus Kabupaten (pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi bekerja sama dengan kaum muda yang tergabung dalam Komunitas Majestic Banyuwangi menggelar kejuaraan basket 3 X 3 yang bertajuk “Majestic Cup 3 X 3 Competition 2024” di GOR Sahabat pada 11 – 12 Mei 2024.

Menurut Ketua Pengkab Perbasi Banyuwangi Ricco Antar Budaya, pihaknya merasa senang dan sangat bangga  ada komunitas anak anak muda yang berminat untuk  menyelenggarakan event basket bagi pelajar di Banyuwangi.

Baca Juga : Bupati Sanusi Klaim Dapat Restu PDI-P Saat Hadiri Pembekalan Bacakada PKB

“Kita pengurus Perbasi dan semua pembina, pelatih, dan insan basket patut memberikan dukungan terhadap anak- anak muda yang peduli terhadap pembinaan dan peningkatan serta  ingin meramaikan basket Banyuwangi,” ujar Ricco.

Anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Demokrat itu menuturkan dalam Majestic Cup 2024 akan mempertandingkan kelompok Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA) negeriswasta se-kabupaten Banyuwangi.

Majestic Cup 3 X 3 Competition 2024 diikuti 67 tim basket putra-putri kelompok SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang berasal dari wilayah Glagah, Giri, Rogojampi, Genteng dan Banyuwangi kota serta beberapa kecamatan yang lain.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses serta berdampak positif untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga basket Banyuwangi. Ucapan terima kasih sebesar besarnya untuk Majestic pertama kali membuat even se kabupaten Banyuwangi. Semoga tetap terus eksis dan berlanjut dalam Majestic Cup Season 2 di masa mendatang,” tambah Alumni UB itu.

Selanjutnya Ricco menambahkan dengan adanya Majestic Cup 2024 selain dapat menambah jam terbang para pemain,juga akan memunculkan bibit-bibit muda potensial basket yang akan menjadi tulang punggung tim basket Banyuwangi yang mampu bersaing di tingkat Jawa Timur (Jatim), Nasional bahkan di level internasional.

Baca Juga : Jalur Independen Pilkada Kota Batu Diminati Warga Luar Kota

Menurut dia yang cukup membanggakan saat ini ada tiga pemain Banyuwangi yang masuk dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Bola basket Jatim yang disiapkan untuk PON XXU di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mendatang. Mereka adalah Daffa Dhoifullah dan Aven Pratama (Putra) dan Catlyn (putri).

Jajaran pengurus Perbasi Banyuwangi berharap agar ketiga pemain tersebut mampu menjaga nama baik dan tradisi Banyuwangi yang selalu menyumbang pemain untuk tim basket Jatim.

”Dalam PON XX Papua sebelumnya ada dua pemain putri Banyuwangi (Sherly Kurniawati dan Devi Kartika Putri) yang ikut andil dalam meraih medali emas basket putri Jatim,” pungkas Ricco.


Topik

Olahraga hardiknas perbasi banyuwangi komunitas majestic banyuwangi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana