Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Koni Banyuwangi Ingatkan Pengurus Cabang Siapkan Pelaksanaan Muskab

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

03 - May - 2024, 19:25

Ahmad Khairullah, Ketua Koni Banyuwangi periode 2023-2027 (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Ahmad Khairullah, Ketua Koni Banyuwangi periode 2023-2027 (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Dalam upaya menjaga kesinambungan program pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Banyuwangi sudah memberikan informasi dan mengingatkan beberapa pengurus cabang olahraga (Cabor) yang masa baktinya habis tahun ini.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Koni Banyuwangi periode 2023-2027, Ahmad Khairullah kepada JatimTIMES, Jumat (3/5/2024). “Saat ini kami mengingatkan dan memberitahukan kepada para pengurus cabor yang dua-tiga bulan sebelum masa baktinya habis untuk segera melakukan persiapan,” ujar Khairullah

Baca Juga : Banyuwangi Siap  Manjakan Wisatawan dengan Berbagai Even Menarik di Bulan Mei

Menurut dia, ada beberapa pengurus kabupaten (Pengkab) di bawah naungan Koni Banyuwangi yang  pada tahun ini habis masa baktinya. Cabor tersebut antara lain; Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI),  Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) dan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) serta Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banyuwangi.

Jajaran pengurus Koni Banyuwangi mengharapkan agar para pengurus cabor yang periodesasinya berakhir untuk secepatnya mematangkan persiapan Muskab. Selanjutnya Khairullah menuturkan agenda Koni Banyuwangi pada tahun 2024 yang sudah terlaksana antara lain; pelantikan pengurus masa bakti  2023-2027 yang dirangkai dengan rapat kerja kabupaten (Rakerkab) Koni Banyuwangi tahun 2024 yang digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, program presentasi dan verifikasi cabor untuk menentukan ploting anggaran pembinaan 2024 dan melakukan rapat dengan pengurus cabor serta menggelar rapat-rapat internal.

Kemudian dalam menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur (Jatim) XIV yang akan digelar di kabupaten Bangkalan pada November 2024 pendatang, menurut dia, pengurus Koni sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Jatim di Kabupaten Banyuwangi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan stakeholder terkait yang lain.

“Untuk Popda Jatim kami sudah diajak komunikasi oleh Cabang Dinas Pendidikan yang melibatkan cabor di bawah naungan Koni. Kalau tidak salah ada tujuh cabor,” imbuh Khairullah.

Baca Juga : Peringatan May Day: BPJS Ketenagakerjaan Santuni Keluarga Buruh di Tulungagung

Lebih lanjut dia menambahkan even olahraga tingkat Jatim terdekat adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Untuk kelompok Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah dilaksanakan.

”Popda kami dikontak sehingga harus bersinergi dengan dinas pendidikan dan instansi terkait . Ini untuk kesuksesan Popda yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan sekitar November 2024 mendatang,” pungkas Khairullah.


Topik

Olahraga koni banyuwangi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana