Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Terjang Banjir di Pagi Buta, Wawali Armuji Pastikan Pemkot Siaga 24 Jam

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Apr - 2024, 21:04

Wawali Surabaya Armuji saat meninjau banjir
Wawali Surabaya Armuji saat meninjau banjir

JATIMTIMES - Hujan deras disertai petir berjam-jam mengguyur wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya, pada Jumat (5/4/2024) pagi dini hari. Dan ini menyebabkan adanya banjir di Kota Pahlawan.

Dari informasi yang dihimpun, kawasan yang terendam banjir adalah Jalan Mayjen Sungkono, kawasan Simo, Jalan Hayam Wuruk, Kedurus, Banyu Urip, Jalan Ahmad Yani, Jalan HR Muhammad, Tanjungsari, Tambak Mayor, Dupak Rukun, Sukomanunggal.

Baca Juga : 10 Hewan dengan Masa Hidup Paling Singkat di Dunia, Ada Yang Hanya 24 Jam

Banjir juga menggenang di jalan sekitar Pasar Asem (Simo) di dekat jembatan tol. Karena jalan itu tak bisa dilewati, maka tercipta kemacetan cukup parah. Sebagian pengendara motor memutar balik dan mencari jalan lain.

Wakil Wali Kota Armuji terpantau langsung terjun ke Lokasi Simo Katrungan untuk memastikan penanganan genangan di wilayah tersebut.

“Yang sudah di lokasi kawan- kawan BPBD, saya minta Satgas DSDABM ke lokasi untuk memastikan saluran berfungsi normal dan tidak ada yang tersumbat," kata Armuji.

Dirinya juga menyampaikan jajaran Pemkot Surabaya mengoptimalkan operasi rumah pompa saat intensitas hujan tinggi untuk mempersempit hamparan dan mempercepat surut genangan.

"Saya perintahkan juga agar lurah dan camat bisa memantau terjun ke lapangan untuk bisa responsif apabila ada permasalahan genangan terutama di wilayah yang berpotensi muncul genangan saat curah hujan tinggi," tegas Cak Ji sapaan akrabnya.

Baca Juga : Untuk Kebutuhan Lebaran, Pasokan LPG di Malang Ditambah 8 Persen

Dirinya juga memastikan agar masyarakat bisa menguhungi Command Center 112 apabila ada kejadian seperti genangan dan memang butuh bantuan petugas kesehatan, PMK, Satgas LH hingga BPBD.

“Kita siaga 24 jam , terlebih apabila ada kejadian pada musim libur lebaran," imbuhnya.


Topik

Pemerintahan Pemkot Surabaya banjir banjir surabaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Sri Kurnia Mahiruni