Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Waspada Jajanan Tak Sehat, Kesehatan Anak TK Diperiksa

Penulis : Alhafid Rahmana - Editor : Redaksi

30 - Oct - 2015, 23:18

Pemeriksaan kesehatan anak di TK Kartika IV-86 Pamekasan. (Foto: alhafid rahmana/maduratimes).
Pemeriksaan kesehatan anak di TK Kartika IV-86 Pamekasan. (Foto: alhafid rahmana/maduratimes).

JATIMTIMES, MADURA - Banyaknya jajanan yang kurang sehat yang dijual di sekolah-sekolah, akan berpengaruh terhadap kesehatan anak. Oleh sebab itu, pengecekan kesehatan anak cukup penting.

Sebanyak 50 siswa dan siswi TK Kartika IV-86, di Jalan Kemayoran No. 9, Kelurahan Barurambat Kota Pamekasan, diperiksa kesehatannya. Kegiatan yang digelar bersama dengan Puskesmas Kota Pamekasan ini, sangat diapresiasi oleh orang tua.

Ketua Yayasan Kartika Jaya, Arie Setyarini, mengatakan, tujuan pemeriksaan kesehatan anak-anak TK untuk mengetahui secara dini kondisi kesehatan anak sehingga, jika ditemukan adanya permasalahan kesehatan, bisa diantisipasi dengan cepat.

Apalagi, perempuan berparas ayu ini menambahkan, pengaruh makanan cepat saji di sekolah-sekolah banyak digemari anak-anak. Jika tidak dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, maka akan berpengaruh kepada fisik dan psikologi anak.

Isteri Komandan Kodim 0826 Pamekasan ini mengungkapkan, hasil pemeriksaan kesehatan kali ini, belum ditemukan satupun anak-anak yang mengidap penyakit tertentu. Namun demikian, pihaknya akan terua memantau perkembangan kesehatan anak secara berkala.

Program pemeriksaan kesehatan ini, merupakan terobosan baru yang dilakukan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLV Dim 0826.

"Kedepan pemeriksaan ini akan dilakukan secara periodik setiap enam bulan," tegasnya. (*)


Topik

Peristiwa Kesehatan-Anak TK-Kartika-IV-86


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Alhafid Rahmana

Editor

Redaksi