Ketua umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)
Ketua umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang terus mengingatkan kepada cabor yang masih melakukan latihan supaya bisa terus menjaga kesehatannya dengan pola hidup bersih dan pola hidup sehat agar tidak terinveksi virus Corona. Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono saat dijumpai media belum lama ini.

"Untuk cabor dan atletnya saya imbau untuk terus menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan pola hidup sehat, supaya apa? Ya mereka tidak gampang tertular virus," ujar Eddy.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Sementara itu jika masih ada pelatih yang memantau atletnya berlatih, Eddy Wahyono berharap mereka mematuhi protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan WHO.

"Kalau ada cabor yang melakukan latihan, ya mereka harus mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Sebelumnya, KONI Kota Malang sudah memberikan imbauan kepada cabor agar memberikan materi latihan kepada atlet agar bisa dilakukan dirumah mengingat kondisi Malang Raya khususnya saat ini masih dilingkup zona merah penyebaran Corona.

Baca Juga : Resmi, Kompetisi Sepak Bola Indonesia Dihentikan Tanpa Batas Waktu Karena Corona

Sejak berita ini ditulis, tercatat di Kota Malang per 31 Maret 2020 sudah ada total 210 orang dalam pantauan (ODP) yang terdiri 144 ODP dan 66 orang telah melewati masa pantau, 4 positif terjangkit Covid-19 dan 13 pasien dalam pengawasan (PDP).