Petugas saat mengatur lalu lintas akibat tanah longsor di Dusun Talasan Desa Sukomulyo, Kamis (27/2/2020) malam. (Foto: screenshoot video)
Petugas saat mengatur lalu lintas akibat tanah longsor di Dusun Talasan Desa Sukomulyo, Kamis (27/2/2020) malam. (Foto: screenshoot video)

MALANGTIMES - Bencana alam akibat hujan lebat bukan hanya terjadi di kawasan Dusun Ngepreh, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, tetapi juga terjadi Dusun Talasan Desa Sukomulyo. Di kecamatan yang sama juga terjadi bencana tanah longsor, Kamis (27/2/2020) malam. 

Bencana tanah longsor itu terjadi lantaran hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kecamatan Pujon selama beberapa jam. Akibatnya setengah badan jalan itu tertutup dengan tanah yang bercampur dengan batu dari tanah longsor tersebut.

Bukan hanya hanya campuran tanah dan batu saja yang menutup jalan, tetapi juga pohon. Tanah longsor itu juga menyebabkan pohon tumbang.

“Saat ini tim sedang berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan pembersihan,” ungkap Kapolsek Pujon Polrse Batu, AKP Supriyanto.

Tanah longsor itu terjadi dengan dimensi kurang lebih panjang dan tinggi lima meter. Kemudian disusul dengan pohon tumbang yang saat ini masih dilakukan pemotongan.

Akibat dari bencana ini pihak kepolisian melakukan pengaturan arus lintas dengan sistem buka tutup. Agar pengendara yang melintasi tetap aman dan nyaman.

“Meskipun kondisi lalu lintas lancar, tapi tetap kita buat buka tutup karena tanah longsor dan pohon tumbang itu menutup setengah badan jalan. Supaya lebih aman bagi para pengendara yang melintas,” tutupnya.