Kepala DLH Kota Malang, Rinawati saat memantau penyemprotan desinfektan di TPS (Hendra Saputra)
Kepala DLH Kota Malang, Rinawati saat memantau penyemprotan desinfektan di TPS (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Meski tetap bertugas pada hari raya Idulfitri 2020, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Rinawati mengingatkan petugas kebersihan agar selalu menjaga diri ditengah bahaya Covid-19

Pasalnya, para petugas kebersihan akan terus bekerja walau hari raya lebaran dan  masih adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga : Pemkot Malang Resmi Larang Salat Ied di Lapangan dan Masjid

"Kami berharap teman-teman yang bertugas di lapangan tetap harus menjaga diri. Karena tugasnya di lapangan dan sangat resistan dengan penularan," ujar Rinawati.

Lebih lanjut, Rinawati berharap kepada petugas kebersihan agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Hal itu juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Selalu pakai alat pelindung diri, gunakan masker, sarung tangan dan setelah melakukan pekerjaan cuci tangan yang bersih. Dan selalu diingat untuk jaga jarak. Itu yang terus saya tekankan kepada rekan-rekan petugas kebersihan," ungkapnya.

Seperti diketahui, petugas kebersihan dari DLH Kota Malang akan tetap bersiaga di tengah PSBB dan tepat pada hari raya Idulfitri 2020. Pengondisian kebersihan akan difokuskan kepada wilayah yang nantinya akan digunakan untuk salat berjamaah.