Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

UIN Malang Bagikan Bilik Kabut Anti Virus ke Masjid dan Pondok Sekitar Kampus

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Apr - 2020, 12:47

Bilik Kabut Anti Virus (KAVI) ciptaan UIN Malang siap kirim ke masjid-masjid dan pondok pesantren. (Foto: istimewa)
Bilik Kabut Anti Virus (KAVI) ciptaan UIN Malang siap kirim ke masjid-masjid dan pondok pesantren. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Tak hanya melakukan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan kampus, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) juga membantu pencegahan di lingkungan masyarakat.

Teknologi Kabut Anti Virus (KAVI) yang dibuat UIN Malang dibagikan ke masjid-masjid dan pondok pesantren di sekitar kampus. Baik kampus 1, kampus 2, maupun kampus 3.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

"Kita bagikan ke 10 masjid di daerah sekitar UIN Maulana Malik Ibrahim. Baik kampus 1, maupun kampus 2, dan 3," ucap Rektor UIN Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg.

Ia berharap alat tersebut dapat memberi manfaat di masyarakat untuk menanggulangi Covid-19.

"Ini salah satu diantara pengabdian yang dilakukan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim," tandasnya.

KAVI bekerja dalam sebuah bilik yang menyemprotkan kabut hand sanitizer. Air yang disemprotkan sudah dalam bentuk kabut sehingga lebih merata, sekaligus lebih hemat. Satu liter hand sanitizer bisa digunakan selama lima hingga tujuh jam.

"Bilik KAVI ini sangat hemat dan merata, karena bentuknya bukan spray, tetapi uap atau kabut yang partikel-partikelnya sangat kecil," jelas Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maliki Malang, Sri Harini beberapa waktu yang lalu.

 

 


Topik

Kesehatan malang berita-malang berita-hari-ini corona-di-malang covid19-di-malang upaya-pencegahan-corona Bilik-KAVI UIN-Malang Bagikan-Bilik-Kabut-Anti-Virus Teknologi-Kabut-Anti-Virus menyemprotkan-kabut-hand-sanitizer Dekan-Fakultas-Sains-dan-Teknologi-UIN-Maliki-Malang Sri-Harini-


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Lazuardi Firdaus