Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

KONI Kota Malang Order APD untuk Disumbangkan ke Tenaga Medis

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

02 - Apr - 2020, 19:41

Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang berencana membantu menyumbang alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang saat ini dikabarkan di rumah sakit sangat membutuhkan karena stok menipis.

Covid-19 merajalela di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Hal itu membuat tenaga medis harus siap dengan APD karena virus yang bermula dari Wuhan, China tersebut.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

Di Kota Malang sendiri baru-baru ini dikatakan Wali Kota Malang Drs. Sutiaji bahwa APD di sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19 stoknya mulai menipis. Padahal masih ada pasien dalam pengawasan (PDP) yang harus mendapat perawatan secara intensif.

Tapi saling dukung antar instansi ditunjukkan oleh KONI Kota Malang dengan merencanakan membantu APD yang akan diserahkan kepada rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

"Kami rencananya memberikan bantuan APD ke beberapa rumah sakit, terutama yang menangani Covid-19. Saat ini kami sudah memesan dan tinggal menunggu kedatangannya," kata Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono Kamis (2/3/2020).

Bantuan yang diberikan itu tak lain dikatakan Eddy Wahyono karena memang saat ini APD meningkat harganya dibandingkan sebelumnya. "Atas dasar kemanusiaan ya, KONI peduli dengan memberikan bantuan APD kepada tenaga medis di Kota Malang," imbuhnya.

Baca Juga : Ranking 5 Se-Jatim, Petugas Medis dan Dosen di Kabupaten Malang Ada yang Positif Covid-19

Ditanya berapa jumlah bantuan APD yang akan diberikan, Eddy Wahyono mengaku pihaknya sementara akan memberikan bantuan sejumlah 75 unit.

"Untuk sementara 75 unit dan saat ini kami tinggal menunggu kedatangannya. Setelah itu akan ada petugas yang membagikan ke sejumlah rumah sakit," tutup Eddy. 


Topik

Kesehatan malang berita-malang berita-hari-ini corona-di-malang covdi19-di-malang upaya-pencegahan-corona Komite-Olahraga-Nasional-Indonesia-Kota-Malang KONI-Order-APD Disumbangkan-ke-Tenaga-Medis Ketua-Umum-KONI-Kota-Malang Eddy-Wahyono- Walikota-Malang Sutiaji


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya