Tersangka Alan Syah Artin Pratama saat diamankan polisi lantaran terlibat jaringan perdaran sabu (Foto : Polsek Singosari for MalangTIMES)
Tersangka Alan Syah Artin Pratama saat diamankan polisi lantaran terlibat jaringan perdaran sabu (Foto : Polsek Singosari for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seorang pengedar narkotika kembali diringkus Unit Reskrim Polsek Singosari. Kali ini giliran Alan Syah Artin Pratama warga Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang yang diringkus petugas karena terlibat jaringan peredaran narkoba.

Dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, pria 26 tahun itu diringkus polisi lantaran terlibat jaringan peredaran sabu. ”Tersangka merupakan salah satu pengedar yang mendapat pasokan dari pelaku yang sebelumnya sudah kami amankan,” katanya.

Baca Juga : Aktor Senior Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap karena Kasus Narkoba

Seperti yang sudah diberitakan, pemasok yang ditangkap sebelumnya bernama Ricard Anugrah Raharjo. Warga Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang tersebut, mengakui telah memasok sabu kepada dua orang pengedar.

Di mana salah satunya adalah tersangka Uqon Soeckandy warga Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. ”Keduanya (tersangka Ricard dan Uqon) sudah kami amankan terlebih dulu, kemudian kami kembangkan dan berhasil mengamankan jaringan lainnya yakni tersangka A (Alan),” ucap Supriyono.

Berdasarkan laporan kepolisian, tersangka Alan diamankan polisi pada akhir pekan lalu. Saat diringkus petugas juga mendapati beragam barang bukti dari tangan tersangka. Yakni sepoket sabu dengan berat 0,33 gram dan satu unit HP (Handphone) yang dijadikan sarana saat tersangka bertransaksi narkoba.

”Barang bukti yang kami sita tersebut, diperoleh petugas saat melakukan penggeledahan usai tersangka bertransaksi narkoba di pinggir jalan raya Surabaya - Malang, yang berada di kawasan Singosari,” saut Supriyono.

Baca Juga : Tulis "Bubarkan Negara", 10 Orang Ini Diciduk Polisi

Lantaran tertangkap tangan, mahasiswa 26 tahun itu akhirnya hanya bisa pasrah saat digelandang petugas ke kantor Mapolsek Singosari, guna menjalani penyidikan lanjutan. ”Tersangka kami jerat dengan undang-undang tentang narkotika, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009,” tutup Supriyono.