Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)

MALANGTIMES - Program latihan yang disusun tim pelatih saat latihan daring beberapa minggu lalu sukses dilaksanakan pemain. Namun hal itu harus dihentikan karena kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan hingga Mei.

Karenanya, tim pelatih Arema FC berharap pemain bisa terus melakukan latihan meski tidak dipantau langsung. "Kalau untuk sekarang kami bebaskan. Tentu kami harap pemain tetap harus menjaga kondisinya dan beraktiftas selama libur. Sehingga ketika kembali berlatih kondisinya tidak terlalu turun," ujar asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto. 

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Di sisi lain, libur terlalu lama juga bisa membuat kondisi pemainnya turun drastis sehingga Charis berharap awal Mei sudah bisa menjalankan latihan bersama.

"Kalau akhir Mei baru berlatih tentu liburnya terlalu lama. Harapan kami awal Mei sudah latihan, tetapi tetap harus melihat keadaan dan situasi juga terkait pandemi Corona ini," kata Charis.

Charis sendiri tak menampik saat PSSI memutuskan untuk menangguhkan kompetisi akan berpengaruh pada kondisi fisik pemain. Tapi dengan kepercayaan tim pelatih kepada pemain tentu membuat Charis yakin pemainnya bisa menjaga kondisi

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

"Kalau kondisi fisik turun sudah pasti dalam situasi seperti ini. Tetapi sebagai pemain profesional tentu harus bisa menjaga diri sehingga ketika latihan bersama kondisi mereka tidak turun jauh," jelasnya.