Stok beras di Bulog Subdivre Malang, Jawa Timur. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Stok beras di Bulog Subdivre Malang, Jawa Timur. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin luas berdampak pada beberapa kebutuhan pangan. Tak ayal, masyarakat khawatir akan pasokan bahan pokok untuk menunjang hidup sehari-hari.

Namun, hal itu tak perlu terlalu dirisaukan bagi warga Malang. Sebab, Bulog Subdivre Malang, Jawa Timur, menjamin ketersediaan bahan pokok beras bakal mencukupi kebutuhan masyarakat di tengah penyebaran covid-19.

Kepala Bulog Subdivre Malang Anita Andreani mengatakan, saat ini sebanyak 28.000 ton total stok beras di Bulog tersedia. Jumlah tersebut dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat paling tidak hingga satu tahun ke depan.

"Saat ini stok yang di Bulog Cabang Malang selama setahun ke depan masih aman. Selain beras, ada tepung terigu, minyak goreng dan kebutuhan komiditi lain juga. Jadi, untuk menjelang Ramadan ini, stok aman," ucapnya.

Berkaitan dengan ramainya penimbunan, Bulog memastikan sejauh ini tidak ada pembatasan untuk pembelian di Bulog Cabang Malang. Sebab, Bulog bagian dari stabilisasi ketersediaan stok barang.

"Tidak ada pembatasan karena kami sebagai stabilisasi yang punya stok. Berapa pun yamg dibutuhkan, kamk siap. Itu untuk beras saja ya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Anita juga menilai, untuk kebutuhan beras, tidak ada lonjakan permintaan dari masyarakat akibat dari kemunculan covid-19 ini di Malang Raya. "Sejauh ini, catatan di kami, permintaan beras masih stabil. Masih sana dengan yang sebelumnya. Tidak ada lonjakan," katanya.