Pelaku saat diamankan petugas (Ist)
Pelaku saat diamankan petugas (Ist)

MALANGTIMES - Seorang perempuan tua berinisial KH (70), warga Jalan Sidomulyo, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang tertangkap tangan melakukan pencurian 3 kantong plastik berisi bawang putih.

Pelaku melakukan aksi pencurian tersebut di sebuah bedak yang ada di kawasan Pasar Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Bedak tersebut merupakan milik dari Punang (35) warga Jalan Gadang Terminal, Gang IV, Kelurahan Gadang, Kecamahan Sukun, Kota Malang.

Baca Juga : Trending Twitter! Buku Karya Tere Liye Jadi Barang Bukti Aksi Vandalisme Anarko

Kejadian tersebut bermula saat korban meletakkan tiga kantong plastik bawang putih dengan total seberat 3 KG. Setelah itu, korban meninggalkan bedaknya, namun pada saat kembali ke bedaknya, korban justru melihat seorang wanita yang mengambil kantong plastik berisi bawang yang ia simpan di bedaknya.

Tak disangka setelah dipergoki, korban ternyata mengenal sosok wanita yang mengambil tiga kantong plastik di bedaknya tersebut merupakan KH. KH yang terpergok oleh korban akhirnya tak bisa menyangkal akan aksi pencurian yang dilakukannya. Korban lantas segera mengamankan KH dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Kapolsek Sukun, AKP Suyoto, membenarkan akan adanya tindak pencurian tersebut. Usia kejadian, anggota langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku. Di sana baru diketahui jika barang yang diambil pelaku hanya tiga kantong plastik bawang putih dengan nilai sebesar Rp 90 ribu.

Karena nilai kerugian tergolong kecil dan juga dari pihak korban akhirnya sepakat untuk tidak mempermasalahkan kejadian tersebut, permasalahannya akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.

"Bahwa korban tidak akan mempermasalahkan apa yang sudah dilakukan oleh pelaku. Permasalahan tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak menuntut secara hukum," ungkapnya.

Baca Juga : Bukunya Viral Jadi Barang Bukti Kasus Anarko, Tere Liye Beri Respon Begini

Selain itu, pelaku KH sendiri diketahui juga merupakan saudara dari korban. Sehingga selain faktor kerugian kecil, faktor keluarga juga membuat korban menyelesaikan kasus pencurian tersebut.