Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Datang dari Malang, Satu Orang Warga Pamekasan Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis : Fahrur rosyi - Editor : Nurlayla Ratri

30 - Mar - 2020, 08:10

Konferensi pers Bupati Pamekasan Badrut Tamam tadi malam.
Konferensi pers Bupati Pamekasan Badrut Tamam tadi malam.

MALANGTIMES - Pamekasan ditetapkan sebagai zona merah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Minggu (29/3/2020) malam. Penetapan dilakukan sebab diketahui ada satu pasien di Kabupaten Gerbang Salam yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan, diketahui pasien yang dinyatakan positif itu sudah meninggal dunia seminggu yang lalu.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam menjelaskan kronologi singkat pasien tersebut dalam konferensi pres tadi malam. Politisi PKB itu menjelaskan bahwa pasien tersebut merupakan warga Pamekasan yang datang dari Malang.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

"Pada tanggal 17 Maret datang orang dari Malang dengan keadaan sudah sakit, baru setelah itu tanggal 19 Maret masuk rumah sakit sekitar pukul 21:00 WIB, dan tanggal 20 Maret pasien meninggal dunia sekitar pukul 12:30 WIB," kata matan aktivis PMII itu.

Kendati demikian, ia berharap masyarakat Pamekasan tidak perlu was-was sebab pada hari yang sama dokter dan perawat yang menangani pasien tersebut dikarantina dan sampai saat ini tidak ada keluhan.

"Mereka dikarantina sampai 3 April 2020 mendatang," imbuhnya.

Kelurga pasien yang meninggal dunia dipastikan juga sudah terisolasi mandiri dan sampai saat ini pula pihak keluarga tidak ada keluhan apapun.

Pasien yang awalnya ditetap sebagai PDP (Paseian Dalam Pengawasan) awalnya, tanggal 24 Maret dinyatakan negatif Corona oleh Balai Basar Tekhnik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit di Surabaya. Sayangnya, selanjutnya dinyatakan positif Corona.


Topik

Peristiwa pamekasan berita-pamekasan Warga-Pamekasan Positif-Covid-19 Bupati-Pamekasan Badrut-Tamam


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Fahrur rosyi

Editor

Nurlayla Ratri