Salah satu wisatawan saat berswafoto di taman bunga hortensia di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu wisatawan saat berswafoto di taman bunga hortensia di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jika sebelumnya penutupan tempat wisata di Kota Batu dilakukan hingga 29 Maret akibat wabah virus corona atau covid 19, rupanya diperpanjang. Perpanjangan itu rupanya bakal dilaksanakan hingga 30 April mendatang. 

“Kalau surat edaran awal memang sampai 29 Maret, tapi akan ada perpanjangan. Besok kami masih akan diskusikan,” ungkap pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Ia menambahkan jika perpanjangan itu melihat kondisi wabah ini masih harus dilakukan pencegahan covid 19, agar bisa menekan wabah tersebut. Sehingga rencana perpanjangan penutupan itu akan dilakukan.

“Tetapi keputusannya bagaimana, kita lihat besok setelah pembahannya Senin (30/3/2020). Ya hingga saat ini seluruh wisata di Kota Batu ditutup.

Seperti halnya Selecta jika sebelumnya menutup hingga 29 Maret, melakukan pengumuman perpanjangan hingga 29 April mendatang. Pengumuman itu pun sudah terpasang pada pintu masuk tempat wisata tersebut.

“Melihat situasi dan kondisi terkini sehingga kami melakukan perpanjangan,” terang Direktur Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi, Minggu (29/3/2020).

Ia menambahkan meski penutupan dilakukan, taman tekreasi dan hotel tetap dilakukan perawatan. Sehingga saat dibuka mendatang kondisi wisata dan penginapan tetap terjaga dan lebih maksimal. 

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

“Perpanjangan ini dilakukan dengan inisiatif sendiri. Melihat sepertinya Pemkot Batu tampaknya memperpanjang libur sekolah juga,” imbuhnya.