Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

27 Masjid Muhammadiyah di Kota Batu Tiadakan Salat Jumat

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Mar - 2020, 09:16

Suasana salat Jumat di salah satu masjid di Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Suasana salat Jumat di salah satu masjid di Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Minggu lalu, salat Jumat masih dilaksanakan di seluruh Masjid di Kota Batu di tengah wabah virus corona atau covid-19. Namun, Jumat (27/3/2020) ini berbeda. Ya kurang lebih 27 masjid Muhammadiyah meniadakan salat Jumat. 

“Untuk sementara itu meniadakan salat Jumat untuk masjid di Kota Batu,” ungkap Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batu Nurbani Yusuf. “Tidak dilaksanakan salat Jumat di masjid ini sesuai maklumat PP Muhammadiyah se-Indonesia,” imbuhnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Nurbani menjelaskan, warga Kota Batu yang tidak salat Jumat bisa menggantinya dengan salat duhur di rumah. Itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Warga Kota Batu yang tidak keluar rumah dan tidak salat Jumat bisa menggantinya dengan salat duhur di rumah,” jelas pria yang juga direktur ATV ini. 

“Untuk saat ini, menjalankan fatwa itu karena kita lebih mengutamakan pencegahan. Semoga dengan upaya ini, bisa segera berakhir virus ini,” ucapnya.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Di Kota Batu, Masjid At-Taqwa juga sudah memberikan informasi tdak menggelar salat Jumat melalui akun Instagramnya. 


Topik

Peristiwa batu berita-batu berita-hari-ini virus-corona covid19 upaya-pencegahan-corona 27-Masjid-Muhammadiyah-di-Kota-Batu Tiadakan-Salat-Jumat Ketua-Pimpinan-Daerah-Muhammadiyah-Kota-Batu Nurbani-Yusuf menggantinya-dengan-salat-duhur-di-rumah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni