Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Cegah Penyebaran Corona, Alun-Alun Kota Batu Ditambah 3 Tempat Cuci Tangan

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

26 - Mar - 2020, 20:09

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat mencuci tangan di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: istimewa)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat mencuci tangan di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Spot-spot fasilitas umum untuk pencegahan wabah virus corona atau covid 19 terus disuguhkan di tempat umum. Kali ini fasilitas umum untuk mencuci tangan dihadirkan di area Alun-Alun Kota Batu.

Terlihat Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso meninjau langsung tempat cuci tangan itu di Alun-Alun Kota Batu, Kamis (26/3/2020). Di sana terdapat wadah air yang cukup besar.

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

Kemudian terdapat sabun cair, juga panduan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar. Punjul pun juga mempraktekkan cara mencuci yang baik dan benar. 

“Sekarang di Alun-Alun Kota Batu sudah ada tandon air untuk mencuci tangan. Jumlahnya ada 3 buah, dipasang oleh Perumdam Among Tirto, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan hari ini (Kamis6 dipasang 1 lagi oleh PMI Kota Batu,” ucapnya.

Ia menjelaskan disuguhkan tempat cuci tangan itu untuk memudahkan semua masyarakat mencuci tangan. Karena dengan pemasangan tandon air ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Harapannya masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk melawan Corona dan sadar akan pola hidup bersih. Karena penting mencuci tangan,” imbuh pria yang juga Ketua PMI Kota Batu ini.

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

Menurutnya penyebaran kuman atau virus yang paling cepat melalui tangan, karena itu beberapa tempat umum seperti Pasar Besar Kota Batu juga disuguhkan tempat cuci tangan. Agar warga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. 


Topik

Lingkungan Batu berita-batu Spot-spot-fasilitas-umum pencegahan-wabah-virus-corona-atau-covid-19 disuguhkan-di-tempat-umum Wakil-Wali-Kota-Batu Punjul-Santoso Alun-Alun-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya