Warga setempat saat berada di depan kediaman ketua RT yang mendadak meninggal dunia. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Warga setempat saat berada di depan kediaman ketua RT yang mendadak meninggal dunia. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Di tengah mewabahnya corona atau covid 19, warga Bareng Taman Bunga dikejutkan dengan meninggalnya Selo Atmojo (62), ketua RT 5 Bareng Tengah, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Dia tutup usia  saat tengah kerja bakti bersama warga menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan Bareng Tengah (25/3/2020).

Informasi yang didapat, saat itu yang bersangkutan tengah mengikuti kegiatan penyemprotan disinfinekatan yang diberikan pihak kelurahan bersama warga setempat. Mulai dari persiapan sekitar pukul 07.30 WIB, Selo masih dalam kondisi sehat dan ikut melakukan persiapan.

Namun ketika sampai di gapura Bareng Tengah, Selo mulai menunjukan tanda lemas. Usai berfoto bersama warga dan selang tiga menit kemudian, Selo langsung lunglai dan terjatuh di sekitar sebuah depot bakso. Setelah itu, korban langsung dilarikan ke RS Hermina.

Ketua RW 3 Bareng  Yuni Hartono (61) mengatakan bahwa meninggalnya ketua RT 5 disebakan serangan jantung. Hal ini diketahui setelah yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit Hermina.

"Meninggalnya karena memang sakit jantung. Di Hermina dinyatakan  sakit jantung. Meninggalnya pukul 08.30 WIB," ungkapnya (25/3/2020).

Menurut Yuni Hartono, selama ini Selo memang diketahui telah memiliki riwayat sakit jantung. Dan saat pagi harinya sebelum persiapan, infromasi dari keluarga, Selo  belum sarapan dan belum minum obat.

"Jadi, tidak ada riwayat demam, flu ataupun batuk. RS menyatakan sakit jantung," terangnya

Sementara itu, di lingkungan sekitarnya, Selo merupakan ornag yang tergolong aktif dan tanggap dalam berbagai kegiatan lingkungan. "Beliau ini ya termasuk orang yang aktif di lingkungan.  Orangnya juga peduli. Kemarin ada kejadian longsor di sebelah, beliau juga ikut membantu. Ya termasuk pejuang kemanusiaan," beber Yuli Hartono.

Pantauan di lokasi kediaman almarhum, tampak mulai warga berdatangan mempersiapkan keperluan pemandian dan pemakaman jenazah. 

Para pentakziah dan warga sekitar yang membantu menyiapkan pemakaman mengenakan masker. Jenazah Selo  dimakamkan di pemakaman Mergan usai Duhur.