Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Malang hingga Selasa (24/3/2020) mencapai 111 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada enam orang dan tersebar di tiga rumah sakit rujukan.

Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menyampaikan, enam PDP saat ini dirawat di RSSA Malang sebanyak satu orang, empat orang dirawat di Rumah Sakit Panti Waluyo, dan satu pasien lagi dirawat di Rumah Sakit Lavalette.

Baca Juga : Sudah Diwajibkan, Pemerintah Kabupaten Malang Bakal Bagikan 120 Ribu Masker ke Masyarakat

"Sementara dari 111 ODP yang tercatat, 63 orang ODP merupakan warga asal Kota Malang dan 48 sisanya adalah mereka yang tergabung dalam tenaga kesehatan," katanya.

Karena sebagaimana informasi yang ada, tenaga kesehatan atau tenaga medis masuk dalam kategori ODP. Karena memilili riwayat kontak atau bersinggungan dengan pasien positif maupun PDP yang dirawat di rumah sakit.

Sementara satu pasien positif Corona yang sebelumnya dirawat di RSSA Malang telah dinyatakan sembuh total. Pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang, namun tetap mendapat pemantauan medis dari pihak rumah sakit.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji melalui cuitannya di twitter pada Minggu (22/3/2020) lalu menyebut jika total ada 30 ODP dan 8 PDP di Kota Malang. Seluruhnya tersebar di lima kecamatan dan 13 kelurahan yang ada di Kota Malang.

Baca Juga : Pasien Covid-19 di Jombang Seorang Dokter, Ada 80 Orang Berpotensi Tertular

Paling banyak, ODP tercatat ada di Kelurahan Cemorokandang yaitu sebanyak 8 ODP. Sementara PDP tercatat didominasi Kelurahan Purwantoro dan Cemorokandang, masing-masing dua PDP.