Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Social Distancing, PDAM Kota Malang Dorong Pelanggan Manfaatkan Layanan Online

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Nurlayla Ratri

24 - Mar - 2020, 11:54

MALANGTIMES - Selama masa sosial distancing, pelanggan PDAM Kota Malang didorong untuk manfaatkan layanan online. 

Mulai dari layanan pembayaran tagihan hingga layanan pengaduan diharapkan untuk memanfaatkan layanan online yang ada, dan tidak langsung mendatangi kantor.

Baca Juga : Pemprov Jatim Buka Posko Pendampingan Pendaftaran Program Kartu Prakerja di 56 Lokasi

Direktur Utama PDAM Kota Malang, M. Nor Muhlas menyampaikan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, PDAM Kota Malang atau yang kini berubah nama menjadi Perumda Tugu Tirta Kota Malang terus mendorong pemanfaayan layanan online yang ada. 

Karena untuk sementara waktu, layanan tatap muka dibatasi.

"Kami sudah bekerja sama dengan banyak platform, termasuk untuk pembayaran dan aduan agar tak lagi datang ke kantor, tapi secara online saja," katanya.

Layanan secara online dia harapkan mampu mengurangi antrean yang selalu mengular setiap hari. Karena jika antrean terus mengular, dikhawatirkan mampu menyumbang penyebaran virus corona. 

Meski begitu, ia meyakinkan masyarakat jika layanan akan tetap berjalan secara prima dan maksimal.

"Upaya ini sudah kami jalankan untuk menekan dan mencegah penyebaran virus Corona," terangnya.

Sesuai protokol yang ada, menurutnya PDAM Kota Malang juga menerapkan beberapa aturan yang wajib diterapkan dan dipatuhi karyawan. 

Salah satunya adalah melakukan tes suhu tubuh hingga pemberian hand sanitizer bagi karyawan saat datang. Aturan tersebut wajib dilaksanakan setiap karyawan masuk dan keluar dari kantor.

Baca Juga : Sehari 83 Warga Surabaya Positif Covid-19, Gubernur Jatim: Warga Kurang Dapat Informasi

Aturan tersebut juga berlaku bagi para tamu yang datang. Di mana pengukuran suhu sudah tertata mulai pintu masuk. 

Upaya tersebut dilakukan sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh pemerintah.

Bukan hanya itu, Muhlas juga menyampaikan jika PDAM Kota Malang telah memasang wastafel atau tempat mencuci tangan di beberapa kawasan publik. Mulai dari alun-alun hingga pinggir jalan. Wastafel yang disediakan tersebut ia harap dapat dimanfaatkan masyarakat.

Karena sebagaimana anjuran medis, masyarakat harus meningkatkan kebersihan diri. Salah satunya adalah dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

"Ini bentuk peduli kami terhadap penanganan Covid-19," pungkasnya.

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang berita-hari-ini corona-di-malang covid19-di-malang update-corona-di-malang upaya-pencegahan-corona Social-Distancing PDAM-Kota-Malang Manfaatkan-Layanan-Online Direktur-Utama-PDAM-Kota-Malang M.-Nor-Muhlas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Nurlayla Ratri