Bupati dan Wabup Lumajang berjemur di halaman Pemkab Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati dan Wabup Lumajang berjemur di halaman Pemkab Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

MALANGTIMES - Untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wabup Ir. Indah Amperawati M.Si pagi ini, Selasa (24/3) berjemur di halaman Pemkab Lumajang.

Acara berjemur selama kurang lebih 15 menit tersebut diikuti oleh Kepala Bappeda, Plt Kepala Dinas Kominfo, Kabag Kesra, Kepala RTP, dua Asisten Sekab dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Lumajang lainnya.

Selama 15 menit berjemur, Bupati Lumajang dan Wabup terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan berbagai cara yang bisa dilakukan.

"Berjemur ini sangat bagus untuk kesehatan. Maka bisa dilakukan setiap hari untuk menjaga kesehatan. Anget rek, makanya harus sambil bicara biar ngga terasa panasnya," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq melalui akun FB-nya.

Sementara Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati menyebut sinar matahari pagi hari adalah terapi gratis yang disediakan oleh alam yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.

"Ini terapi gratis dari alam untuk kita. Sinar matahari mengandung vitamin D yang bagus untuk imunitas kita dari berbagai penyakit," kata Wabup Lumajang.

Bupati dan Wabup berjemur sebagai salah satu langkah untuk memotivasi masyarakat Lumajang dalam menjaga kesehatan secara mandiri, salah satunya dalam rangka menghadapi virus corona.

"Ini hanya salah satu cara dari banyak cara lainnya. Bisa olahraga dan cara lainnya, yang penting kita bisa sehat," tegas Bupati Lumajang kemudian.