Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr Achmad Yurianto. (Foto: Kementerian Kesehatan)
Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr Achmad Yurianto. (Foto: Kementerian Kesehatan)

MALANGTIMES - Berdasarkan pendataan pada tanggal 22 Maret hingga 23 Maret 2020 pukul 12.00 WIB,  ada penambahan 65 kasus baru positif Corona atau Covid-19. Sehingga kini kasus baru positif Corona mencapai 579 orang yang tersebar di 22 provinsi.

"65 orang kasus baru di berbagai provinsi sehingga total kasus 579," kata Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr Achmad Yurianto dalam Konferensi Pers di gedung BNPB.

Ia melanjutkan, ada penambahan 1 pasien sembuh yang sudah 2 kali diperiksa spesimennya dengan hasil negatif Covid-19. Total pasien yang sembuh hingga hari ini ada 30 orang.

"Pasien meninggal pun bertambah 1 orang sehingga total pasien meninggal ada 49," imbuh dr. Achmad.

Saat ini, pemerintah pusat telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), alat skrining tes, masker, dan obat-obatan.

"Kita berharap semua fasilitas kesehatan yang memberikan layanan terhadap pasien Covid-19 ini bisa kami penuhi sesuai standar kebutuhan, seperti APD, masker, obat-obatan, sehingga kami bisa lebih efektif lagi melaksanakan layanan dan kami memberikan yang terbaik pada warga negara kita yang sedang sakit Covid-19," pungkasnya.