Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Batu Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pintu Masuk dan Keluar Pasar Besar

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Mar - 2020, 10:48

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat mencuci tangan di pintu masuk Pasar Besar Kota Batu.
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat mencuci tangan di pintu masuk Pasar Besar Kota Batu.

MALANGTIMES - Pemandangan sedikit berbeda tampak di Pasar Besar Kota Batu. Di pintu masuk, kini terdapat tempat cuci tangan darurat yang tampak terbuat dari talang air, disertai dengan sebaris keran. 

Di masing-masing tempat cuci tangan itu terdapat satu tadon yang cukup besar berisi air. Kemudian ada enam kran air yang bisa digunakan cuci tangan.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Dengan demikian, saat warga yang akan masuk ke Pasar Besar Kota Batu bisa mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini untuk meminimalkan potensi penyebaran virus Corona. 

Selain keran air, telah tersedia pula sabun cair. Sehingga, warga bisa membersihkan tangan sesuai enam tahapan cuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Pembeli yang akan masuk dan keluar pasar, diharapkan menjaga kebersihan dengan memanfaatkan untuk cuci tangan dengan sabun,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Pemkot Batu menyediakan penampungan air itu, agar bisa dimanfaatkan warga maupun pedagang yang ada di fasilitas publik termasuk pasar. Karena kebersihan tangan itu sangat penting, melihat penyebaran virus paling cepat melalui tangan.

Baca Juga : Tangkal Covid, Pemkab Malang Sediakan Safe House di Seluruh Desa

“Sehingga kebersihan akan tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam virus. Semoga pengunjung yang masuk ini bisa menerapkan cuci tangan yang benar,” ungkap bapak tiga anak ini. 

Ia menambahkan, dengan pemasangan tersebut diharapkan dapat mencegah menyebarnya penyakit Covid-19. Dengan demikian dengan upaya menghadirkan fasilitas umum itu, warga bisa bisa hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut. 
 


Topik

Pemerintahan batu berita-batu berita-hari-ini corona-di-indonesia covid19-di-indonesia update-corona pencegahan-corona Wakil-Wali-Kota-Batu Punjul-Santoso Pasar-Besar-Kota-Batu Pemkot-Batu Sarankan-cuci-tangan enam-tahapan-cuci-tangan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri