Pemain Arema FC saat menjalani latihan pra musim (official Arema FC)
Pemain Arema FC saat menjalani latihan pra musim (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC batal menggelar latihan yang sedianya digelar Jum'at (20/3/2020) sore di lapangan Futsal Ma Chung karena khawatir penyebaran virus Corona yang masif di Kota Malang.

Seiring perkembangan kondisi di Kota Malang terkait Covid-19 yang semakin agresif, tim pelatih Arema FC memutuskan untuk menunda latihan perdana setelah beberapa hari libur.

Hal tersebut bukan tak lain karena untuk menghindari penyebaran virus Corona, karena Kota Malang dan juga Kota Surabaya yang statusnya baru saja menjadi zona merah terkait penyebaran virus yang bermula dari Wuhan, China tersebut.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan bahwa pihaknya sudah menetapkan untuk mengundur jadwal latihan menjadi Senin (23/3/2020).

"Menyikapi situasi (virus corona) dan apa yang sudah disampaikan atau yang menjadi arahan dokter tim. Manager dan juga tim pelatih memutuskan berlatih kembali Senin pekan depan," ujar Charis Yulianto.

Sementara untuk penanganan kepada pemain, Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi menjelaskan bahwa semua pemain Arema FC harus mengikuti protokol pemeriksaan kesehatan. 

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar pemain Arema FC tak terinfeksi virus Covid-19 yang sudah memasuki Malang Raya.

Dan tim dokter akan segera melakukan penanganan medis apabila ada pemain yang terindikasi terpapar virus tersebut. 

"Sesuai protokol pemeriksaan (akan dilakukan kepada pemain, official dan pelatih) yaitu meliputi tes temperatur dan gejala demam atau batuk tiap sebelum latihan. Intinya sama seperti orang-orang lain pada umumnya," imbuh Nanang.