Zikir bersama di UIN Malang hari ketiga. (Foto: Humas)
Zikir bersama di UIN Malang hari ketiga. (Foto: Humas)

MALANGTIMES - Penyelenggaraan zikir bersama yang dilakukan oleh pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki/UIN Malang) beserta civitas akademika berlangsung khidmat di hari ketiga ini (Jumat, 20/3/2020).

Saat ini, begitu banyak surat edaran atau informasi resmi maupun tidak resmi yang mengimbau agar waspada dengan penyebaran virus Corona, khususnya di kawasan pendidikan tinggi.

Meski demikian, acara yang diselenggarakan di Aula Fakultas Ekonomi lantai 1 tersebut tetap dihadiri, baik dari Kabiro, dekanat, kaprodi, kabag, kasubbag, sampai para staf.

Seusai acara zikir bersama yang diakhiri dengan sholawatan tersebut Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H Abdul Haris MAg mengatakan, bahwa acara dzikir bersama ini adalah proses mentradisikan, bukan memaksakan diri, khususnya bagi semua warga di lingkungan kampus UIN Maliki.

"Sehingga, semua yang hadir, siapa pun orangnya, berati telah dengan kesadaran penuh ikut mentradisikan acara ini (dzikir bersama)," kata Prof Haris.

Oleh karena itu, meskipun nanti akan ada surat atau edaran lagi yang masuk dan diterima kampus UIN Maliki. Namun sebagai pimpinan, ia tetap berharap acara ini berjalan dan terealisasi.

Di akhir sambutannya Prof Haris berharap, semua warga UIN Maliki ini bisa saling menjaga.

"Mari bersama kita bangun kampus UIN agar bisa menghasilkan orang-orang yang baik, sholih sholihah berguna bagi umat manusia di seluruh dunia," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam rangka tindakan antisipasi pencegahan virus Corona atau Covid-19, seluruh aktivitas pegawai, dosen, dan mahasiswa dilaksanakan dari rumah/tempat tinggal masing-masing.