Aremania ketika menonton pemain Arema FC latihan (official Arema FC)
Aremania ketika menonton pemain Arema FC latihan (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC yang akan menjalani latihan kembali diharap manajemen sementara tidak dihadiri Aremania. Hal tersebut untuk keselamatan bersama karena penyebaran Covid-19 di Indonesia begitu cepat.

Singo Edan akan kembali menjalani latihan rutin setelah kurang lebih lima hari harus libur karena kompetisi Liga 1 2020 ditunda untuk sementara waktu karena penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang sangat masif.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Namun sangat disayangkan, karena alasan keselamatan bersama Aremania sementara dilarang hadir dalam latihan Arema FC yang rencananya digelar Jum'at (20/3/2020) di lapangan futsal Ma Chung, Tidar, Kota Malang.

Manajemen Arema FC berasalan kondisi penyebaran virus Corona yang semakin masif ini dikhawatirkan akan membahayakan tim dan suporter apabila berkumpul dalam suatu kerumunan.

Hal ini ditegaskan langsung Media Officer Arema FC Sudarmaji  yang mengimbau agar Aremania memberi dukungan dari rumah masing-masing. 

Sudarmaji juga menambahkan selama latihan tim Arema FC akan didampingi oleh tim dokter dan akan diawasi secara ketat. 

"Semua pemain dan official di bawah pengawasan tim dokter. Karena itu akan disarankan kepada Aremania melakukan social distancing dengan tidak datang. Akan lebih baik turut serta dalam upaya preventif membantu tim," kata Sudarmaji.

Sementara itu, sebelum melakukan latihan, Hendro Siswanto dkk akan mendapatkan pemeriksaan dari tim dokter yang meliputi cek kondisi suhu badan. 

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Hal itu untuk melihat kondisi pemain setiap hari sebelum melakukan aktivitas bersama. Jika ada yang mengkhawatirkan, tentu tim dokter akan melakukan upaya lanjutan agar pemain lain tidak terpapar virus yang bermula dari Wuhan, China tersebut.