Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)

MALANGTIMES - Tim pelatih Arema FC berharap pemainnya tidak serta merta meliburkan diri dan bersantai meski pelatih sudah memberikan waktu libur, selama mengantisipasi penyebaran corona. 

Asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto mengatakan bahwa saat ini pihaknya berharap pemain tetap melakukan latihan sendiri di rumah untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Karena ia khawatir jika kondisinya menurun, tentu akan berimbas pada kekebalan tubuh.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

"Meski libur, pemain boleh istirahat tapi dengan catatan tetap aktif. Dalam hal ini adalah tetap melakukan latihan untuk menjaga kondisi," kata Charis Yulianto.

Sementara itu, Arema FC hingga saat ini belum melakukan pengecekan kepada pemainnya seperti yang sudah diimbau oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk mengutamakan kesehatan bersama.

Untuk diketahui, Tim pelatih Arema FC saat ini meliburkan pemainnya. Rencananya, para pemain baru aktif kembali pada Jum'at (20/3/2020).

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Sementara itu, berdasarakan informasi yang diperoleh wartawan, antisipasi penyebaran virus corona berupa tes kesehatan baru Barito Putera. Pemeriksaan kesehatan itu tak hanya dilakukan kepada para pemain, tapi juga pelatih dan officialnya. Hal itu meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan suhu tubuh, juga pemeriksaan Rontgen. Selain itu, Barito juga akan menggelar penyuluhan terkait virus Covid-19 agar memahami bahaya serta penanganan pandemi yang menghebohkan dunia tersebut.