Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Pemkot Batu Kumpulkan Para Pelaku Pariwisata Kota Batu untuk Antisipasi Merebaknya Corona

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

14 - Mar - 2020, 17:17

Para pelaku usaha pariwisata di Kota Batu saat berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu Sabtu, (14/3/2020) sore. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para pelaku usaha pariwisata di Kota Batu saat berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu Sabtu, (14/3/2020) sore. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Puluhan pelaku pariwisata di Kota Batu berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu Sabtu, (14/3/2020) sore. 

Mereka dikumpulkan Pemkot Batu dalam pembahasan serius wabah virus corona atau covid 19.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Bukan hanya para pelaku usaha, hadir Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Zadiem Effesiensi, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sebagainya.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, adanya pertemuan itu untuk menyikapi dengan serius terkait virus corona, melihat Kota Batu merupakan kota wisata yang dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya.

“Karena tidak ingin kecolongan sehingga secepat mungkin dibahas, melihat Kota Batu merupakan tempat wisata. Sehingga banyak wisatawan keluar masuk,” ucapnya.

Menurut Punjul, adanya koordinasi dengan pelaku wosata di Kota Batu ini merupakan keseriusan Pemkot Batu dalam menanggapi adanya virus corona yang terus mengalami peningkatan. 

Hanya saja masih belum tahu apakah nantinya pariwisata tetap dibuka atau tidak.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

“Dalam pembahasan ini, upaya pencegahan apa saja yang harus dilakukan. Lalu apalah ditutup atau tetap dibuka dengan beberapa hal yang harus dilakukan,” imbuh Punjul. 

Semoga dalam pertemuan sore ini lanjutnya, bisa dilakukan upaya-upaya pencegahan dan soluasi lainnya. 

“Ini juga sebagai upaya pencegahan, semoga bisa ditemukan solusi dan tindakan segera,” tutupnya. 


Topik

Wisata malang berita-malang Pemkot-Batu corona


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto