Taufik Hidayat saat menjalani latihan. (official Arema FC)
Taufik Hidayat saat menjalani latihan. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Taufik Hidayat menjadi salah satu pilar PSIS Semarang saat mengantarkan mereka promosi ke Liga 1 pada musim 2018 lalu. Kini, pemain berposisi bek sayap itu berbaju Arema FC.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Dan, menjelang laga PSIS kontra Arema, Taufik pun menjadi "mata-mata" bagi Singo Edan, julukan Arema. Dia membocorkan kekuatan tim besutan Dragan Djukanovic itu sebelum kedua tim bersua Sabtu (14/3/2020) besok.

Taufik sendiri mempunyai kesempatan besar untuk melakukan reuni dengan mantan klubnya tersebut. Itu  karena Syaiful Indra Cahya yang membuat blunder saat Arema dikalahkan Persib Bandung tidak dibawa dalam lawatan ke Magelang.

Menurut Taufik, Hari Nur Yulianto adalah pemain yang berbahaya di lini depan PSIS. Apalagi saat ini Hari Nur didukung pemain asing asal Brasil, yakni Bruno Silva. "Pemain yang perlu diwaspadai terutama lini depan, Hari Nur dan Bruno," ungkap Taufik.

Di sisi lain, Taufik juga menilai PSIS lebih baik dari tahun ke tahun. Bahkan saat ini dengan dilatih Dragan Djukanovic, tim berjuluk Mahesa Jenar itu mampu meraih hasil positif saat melawat ke kandang Persela. "PSIS dalam tiga tahun ini makin kuat. Manajemen juga makin bagus dan pemain mereka juga makin bagus," ucapnya.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Mantan pemain PSM Makassar itu tak sabar menjalani laga perdananya bersama Arema menghadapi PSIS. Terlebih Stadion Moch. Soebroto di Magelang selalu dipenuhi Panser Biru atau SNEX, suporter PSIS.

"Laga ini memang dinantikan karena saya akan kembali bermain di hadapan suporter Semarang yang  akan memenuhi stadion," kata Taufik. "Kami sangat siap dan tak sabar untuk laga besok. Apalagi teman-teman yang lain juga siap mencuri poin di sini," imbuhnya.