Piala UEFA Europe League (kiri) dan Piala UEFA Champions League (Instagram UEFA)
Piala UEFA Europe League (kiri) dan Piala UEFA Champions League (Instagram UEFA)

MALANGTIMES - Imbas Covid-19 atau virus Corona Piala UEFA Europe League membuat Union of European Football Associations (UEFA) atau Federasi Sepak Bola Eropa secara resmi menghentikan UEFA Champions League (UCL) dan UEFA Europe League (UEL).

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan depan yang dijadwalkan 17 dan 18 Maret serta laga leg kedua 16 besar Liga Eropa pada 19 Maret plus UEFA Youth League secara resmi ditunda. Dengan penundaan jadwal pertandingan tersebut, undian perempat final Liga Champions dan Liga Eropa yang dijadwalkan pada 20 Maret otomatis ikut ditunda.

Baca Juga : Batalkan Launching Jersey Timnas Indonesia, Mills Pilih Sumbangkan APD

Melalui akun Instagram resmi UEFA, Liga Champions dan Liga Eropa resmi dihentikan. "In the light of developments due to the speard of Covid-19 in Europe and related decisions made different goverment, all UEFA club competitions matches scheduled next week postponed. #UCL and #UEL quarter final draws have also been postponed," atau dalam bahasa Indonesia "Mengingat perkembangan Covid-19 di Eropa dan keputusan pemerintahan membuat situasi yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan pekan depan ditunda. Undian perempat final #UCL dan #UEL juga telah ditunda," pernyataan UEFA dalam akun Instagram resminya.

Karena informasi tersebut, akun Instagram UEFA Champions League dan UEFA Europe League juga merilis pernyataan yang sama di Instagram resminya masing-masing.

Untuk mengganti jadwal yang tertunda tersebut, UEFA akan terus berkoordinasi dan komunikasi terkait pemindahan jadwal pertandingan yang akan dilangsungkan ke depan.

Baca Juga : Banyak Menerima Denda, Jadi Momen Arema FC Berbenah

Sebagai informasi, beberapa pemain dan pelatih di Eropa juga sudah positif terkena virus Corona seperti contoh pemain belakang Juventus Daniele Rugani dan pelatih Arsenal Mikel Arteta.