Pengunjung saat memilih durian di salah satu stand di Bazar Durian dan Bibit Pohon, Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Minggu (1/3/2020) (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pengunjung saat memilih durian di salah satu stand di Bazar Durian dan Bibit Pohon, Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Minggu (1/3/2020) (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, dipadati oleh masyarakat. Kurang lebih ada 2 ribu warga hadir di sana, lantaran memborong durian dalam kegiatan Bazar Durian dan Bibit Buah, Minggu (1/3/2020).

Berbondong-bondong wisatawan dan masyarakat terlihat memenuhi stand-stand yang menyuguhkan beragam jenis durian. Bukan hanya warga yang ada di Malang Raya, bahkan ternyata ada yang dari luar kota.

Baca Juga : Kembalikan Kejayaan Durian Jombok, Bazar Durian Sukses Curi Perhatian Warga

“Kami tidak menyangka, Bazar Durian dan Bibit Pohon ini akan mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah,” ungkap Ketua Panitia Bazar Durian dan Bibit Pohon Jombok, Karjianto.

Ya ada warga dari Jakarta, Surabaya, Malang Raya, Kediri, dan sebagainya hadir di sana. Mereka hadir ada yang mendapatkan informasi dari sosial media, hingga sanak saudara.

“Mereka tahu ada bazar durian itu dari Facebook, dan dari media sosial lainnya. Ada juga dari mulut ke mulut,” imbuhnya kepada MalangTIMES. 

Sementara itu Budi Santoso warga Kabupaten Kediri menambahkan, mendapati informasi bazar durian dari sosial media, lantaran memfavoritkan durian sehingga tertarik untuk datang di Desa Jombok. Apalagi durian Jombok cukup terkenal dengan rasanya yang enak.

“Durian Jombok itu terkenal enak, jadi saya memanfaatkan hadir di bazar ini. Apalagi bazar itu tidak selalu digelar,” ucapnya.

Bak surga bagi para penggemar durian, bazar ini menyuguhkan beragam jenis durian yang bisa dipilih. “Kalau ada bazar seperti ini pasti jenisnya yang hadirkan banyak, ini yang membuat saya tertarik,” jelas Budi.

Baca Juga : Lembah Indah Malang, Sensasi Glamping di Kaki Gunung Kawi

Sedang dalam bazar itu terdapat 35 stand yang bukan hanya menyuguhkan durian, tetapi juga olahan durian, dan produk UMKM. Dengan menyuguhkan kurang lebih 3 ribu durian. 

Sementara itu bazar tersebut digelar untuk mengembalikan kejayaan durian di Kecamatan Ngantang, khususnya Desa Jombok. Juga mewadahi masyarakat agar tidak menjual durian di pinggir jalan.