Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Macito Tak Beroperasi, Dewan Sarankan Modifikasi Segera Dilaksanakan

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Feb - 2020, 18:56

MALANGTIMES - Bus Malang City Tour (Macito) sudah lama tak beroperasi. Masyarakat pun banyak yang bertanya dan meminta agar bus tingkat itu segera dioperasikan kembali. Namun sepertinya, keinginan itu tak dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Pasalnya, modifikasi Macito sendiri nantinya akan dilaksanakan menggunakan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2020. Secara otomatis, bus dimungkinkan baru beroperasi pada awal 2021. Sementara untuk biaya yang dibutuhkan untuk modifikasi mencapai Rp 300 Juta hingga Rp 400 Juta.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Randy Gaung Kumaraning Al Islam menyampaikan, redesain atau desain ulang Bus Macito memang harus segera dilaksanakan. Karena sudah banyak masyarakat yang berharap untuk bisa berkeliling menggunakan Macito.

"Tapi masyarakat juga harus paham, bahwa pemerintah memang diharuskan untuk membenahi. Karena memang Macito tak memenuhi kualifikasi standart yang berlaku," katanya.

Dia menyampaikan, Macito memang selama ini menjadi salah satu ikon wisata yang banyak menarik perhatian. Dia pun berharap, dalam proses redesain yang dilakukan nanti akan sesuai dengan aturan. Sehingga tak lagi berbuntut pada masalah baru lainnya.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Dengan begitu, masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang diberikan dengan lebih maksimal. Selain itu, ikon wisata yang dibangun akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pendidikan ini.

"Nggak hanya masyarakat dalam kota saja ya, wisatawan dan tamu Pemerintahan Kota Malang kan selama ini juga sering menaiki Macito," imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji juga menyampaikan jika proses redesain dari Bus Macito akan segera dilaksanakan. Dalam hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang yang bertanggungjawab untuk proses pembenahan.


Topik

Wisata malang berita-malang Bus-Malang-City-Tour-(Macito) (Macito)-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni