Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Uji Coba Bareng Barito Putera, Arema FC Siap Kalah Lagi?

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

22 - Feb - 2020, 10:59

Pemain Arema FC ketika melakukan latihan.(Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan.(Official Arema FC)

MALANGTIMES - Pelatih kepala Arema FC Mario Gomez akan membagi dua skuadnya saat menghadapi Barito Putera pada laga uji coba sekaligus perkenalan tim, Minggu (23/2/2020) besok sore di Stadion Kanjuruhan.

Belum begitu puas dengan turnamen pra musim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020, Arema FC menggelar uji coba dengan mendatangkan Barito Putera sekaligus memperkenalkan tim untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Seperti diketahui, racikan strategi dan pemain ala Mario Gomez tampak belum sempurna. Dalam laga-laga yang dihadapi terakhir, Arema FC masih keteteran. 

Tak hanya gagal memboyong Piala Gubernur Jatim 2020 setelah kalah dalam laga melawan Persebaya. Saat uji coba dengan klub Liga 2, Semeru FC pada awal Februari lalu, tim Singo Edan pun tak berhasil menang.

Untuk melihat persiapan terakhir timnya saat menghadapi lawan sesungguhnya, Mario Gomez ingin melihat seluruh pemainnya tampil pada uji coba besok sore. Bahkan rencananya Gomez akan membagi dua timnya agar mendapatkan kesempatan yang sama.

"Mungkin di laga melawan Barito nanti saya akan memainkan satu tim di 45 menit pertama, dan satu tim lagi di 45 menit kedua," ujar Gomez.

Kesempatan bermain itu diberikan karena ada beberapa pemain yang masih mengalami cedera dan masih mengikuti training center Timnas Indonesia. "Sejumlah pemain Arema ada yang masih cedera, dan sebagian di Tim Nasional (Indonesia)," kata Gomez.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Bahkan, Gomez tak mematok target juara pada laga uji coba besok. Saat ditanya mengenai target pada laga uji coba itu, Gomez mengatakan hanya ingin kembali melihat ciri khas permainan setiap pemain. 

Karena pada dasarnya tujuan utama pelatih asal Argentina itu yakni membuat timnya bermain lebih baik di Liga 1 2020.

"Kami akan menjalani laga uji coba melawan Barito Putera, tapi tetap harus fokus pada laga pertama Arema di Liga 1 2020 mendatang," tegas Gomez. 
 


Topik

Olahraga malang berita-malang Uji-coba-Arema-FC-vs-Barito-Putera Pelatih-Arema-FC-Mario-Gomez Stadion-Kanjuruhan kompetisi-Liga-1-2020


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri