Para tersangka saat berbaris di Polres Batu, Jumat (21/2/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para tersangka saat berbaris di Polres Batu, Jumat (21/2/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Selama satu bulan, Polres Batu membekuk 16 tersangka yang terjerat kasus narkoba di kawasan Kota Batu. Dari jumlah itu, sebanyak 12 kasus sabu dan pil double l, Jumat (21/2/2020).

“Terhitung sejak 22 Januari sampai saat ini (Jumat), Polres Batu berhasil mengungkap 10 kasus dan 2 dari Polsek Bumiaji,” ungkap Kapolres Batu, AKBP Harviadi Agung Prathama saat rilis di halaman Polres Batu.

Dari sejumlah 16 tersangka itu didapati tidak hanya pengguna saja, tetapi juga ada pengedar, dan kurir. Rinciannya 8 kurir, 5 pengedar, dan 1 pemakai.

“Yang dua dari Polsek Bumiaji ini pengguna dan pengedar. Dengan barang bukti 1.403 butir pil double l,” imbuhnya. 

Kemudian barang bukti sabu yang didapat petugas Polres Batu ada 20,32 gram. Semuanya digerebek petugas Polres Batu dengan tempat kejadian pekara (TKP) yang berbeda-beda.

“Dengan modus operandi yang sudah-sudah yakni dengan sistem ranjau, dengan hasil penyidikan ini masing-masing sendiri,” jelas bapak yang dikaruniai dua anak ini.

Sedang satu pengedar tertua yakni 55 tahun baru pertama kali menjalankan aksinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, aksinya itu tidak mulus, meskipun sudah 7 bulan melakoni aksi tersebut.

“Rencananya hasil penjualan untuk kebutuhan hidup. Dan profesi ini baru saya jalani 7 bulan, sambil bekerja di bengkel,” kata salah satu tersangka.