Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Anies, Ganjar, Ridwan Kamil Main TikTok, Kang Emil Primadona hingga Trending di Twitter

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Nurlayla Ratri

20 - Feb - 2020, 08:17

Aksi tiga gubernur Anies, Ganjar, dan Ridwan Kamil saat dance TikTok (Foto: video capture)
Aksi tiga gubernur Anies, Ganjar, dan Ridwan Kamil saat dance TikTok (Foto: video capture)

MALANGTIMES - Tren merekam video dalam aplikasi TikTok rupanya tak hanya berlaku bagi anak muda saja. Para pejabat tinggi di Indonesia pun juga ikut meramaikan video dengan gaya-gaya lucu yang tengah digandrungi masyarakat ini.

Rabu (19/2) malam misalnya, tiga gubernur yang kerap jadi perbincangan publik, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditantang bermain TikTok oleh Najwa Shihab dalam acara acara Mata Najwa: Satu Dekade Kita Bisa Apa.

Baca Juga : Seorang Sahabat Porak-porandakan 70 Ribu Pasukan Persia, Begini Kisahnya

Ketiganya, melakukan tantangan dance TikTok Any Song Challenge. Tak kalah dengan penyanyi aslinya dari Korea Selatan Zico, ketiga gubernur tersebut menari dengan lincah mengikuti alunan lagu.

Any Song Challenge memang menjadi salah satu tren dance TikTok yang lagi ramai dan ditirukan oleh masyarakat dunia. Banyak pesohor dan artis-artis Indonesia yang ikut meramaikan demam TikTok ini. Menariknya, dari tiga gubernur yang melakukan aksi ini, Kang Emil sepertinya menjadi primadona.

Aksi tariannya yang meski tak begitu mirip, tapi disambut warganet dengan pujian. Nama Kang Emil (sapaan akrabnya) hingga pagi ini (20/2) masin nangkring di deretan trending media sosial twitter.

 

 

Seperti yang diungkapkan, @blackoreocheese ini. "Fixxxx bias ak kang emil wkakaka lincah benerrrr," tulisnya.

Akun lain, @alfansyha malah menilai gerakan Kang Emil layaknya K-pop (sebutan bagi penggemar korea) sejati. "kpop sejati ceunah kang emil teh," cuitnya.

"Lincah kieu kang Emil," cuit @niamutmainnah.

Baca Juga : CEO Twitter Jack Dorsey Sumbang Rp 16,3 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Akun @bdgfess juga ikut memberikan pujian bagi gubernurnya itu. "Kang emil gemes kieu euy," terangnya.

Dan masih banyak lagi yang memuji mantan Wali Kota Bandung ini. Banyak juga yang berpikir, bahwa Ridwan Kamil pasti telah hafalan sebelumnya. Namun, yang jelas aksi dari ketiga gubernur tersebut seakan menjadikan bukti bahwa demam TikTok tak hanya untuk kalangan millenial saja.

Ridwan Kamil sendiri memang dikenal menjadi salah satu gubernur Indonesia yang akrab dengan anak muda. Tak jarang ia juga sering memamerkan kesukaannya dengan K-Pop, karena istrinya penggemar aktor Lee Min Ho. 

Sebelumnya, ia juga sudah pernah ditantang bermain dance TikTok oleh presenter Boy William. Bahkan hingga melakukan goyang ubur-ubur. 


Topik

Serba-Serbi malang berita-malang berita-malang-hari-ini Tren-video-TikTok Anies-Ganjar-Ridwan-Kamil-Main-TikTok Najwa-Shihab gubernur-main-tiktok


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Nurlayla Ratri