Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Pelatih Arema Mario Gomez mulai menilai  calon lawan yang akan dihadapi Arema di Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Gomez menganggap bahwa Persija dan Persela mempunyai kekuatan bagus untuk kompetisi Liga 1 tahun ini.

Arema FC sendiri tergabung di grup B. Selain Arema, di grup itu ada Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Sabah FA Malaysia. Dan, kebetulan Stadion Kanjuruhan akan menjadi tuan rumah grup tersebut sehingga menjadi nilai positif bagi Singo Edan -julukan Arema- agar mendapat dukungan dari Aremania.

Gomez menuturkan bahwa Persija dan Persela memiliki kekuatan yang cukup bagus sehingga sangat bagus untuk persiapan timnya menuju kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar 29 Februari 2020 ini.

"Musim kemarin tim lawan sangat bagus, terutama Persija dan Persela. Daya rasa musim ini juga punya tim dan pemain bagus. Ini juga bagus bagi pemain karena bisa merasakan atmosfer pertandingan dengan tim yang selevel," ungkap Gomez.

Satu tim lain yang akan menjadi lawan Arema FC adalah Sabah FA. Tapi meski Gomez pernah melatih tim asal Malaysia, ia tidak mengerti kekuatan tim yang saat ini dilatih  mantan striker Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto tersebut.

Bahkan, Gomez memilih untuk fokus kepada timnya sendiri sehingga dapat memaksimalkan pemainnya untuk adaptasi dengan rekan-rekannya. "Saya tak tahu tentang Sabah. Banyak yang bilang itu tim bagus. Saya tak tahu banyak," kata Gomez.

Tim kebanggaan Aremania ini akan menjalani laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020 menghadapi Sabah FA pada Selasa (11/2/2020) di Stadion Kanjuruhan pukul 15.30 WIB. Kemudian menghadapi Persela Lamongan Kamis (13/2/2020) dan terakhir menghadapi Persija Sabtu (15/2/2020).

Fokus terhadap tim yang dilatih dilakukan Mario Gomez karena mayoritas pemain Arema FC saat ini beranggotakan para pemain baru.