Kunjungan studi banding Polresta Malang Kota ke Polrestabes Surabaya dalam upaya peningkatan predikat WBBM. (ist)
Kunjungan studi banding Polresta Malang Kota ke Polrestabes Surabaya dalam upaya peningkatan predikat WBBM. (ist)

MALANGTIMES - Polresta Malang Kota melakukan studi banding ke Polrestabes Surabaya, Selasa 28 Januari 2020. Langkah itu dilakukan dengan tujuan mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan meningkatkan status Polresta Malang Kota menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, kunjungan studi banding dipimpin langsung kapolresta Malang Kota.  Kunjungan ke Polrestabes Surabaya ini untuk mencontoh hal-hal atau inovasi Polrestabes Surabaya yang berkaitan dengan peningkatan predikat WBBM di Polresta Malang Kota.

"Ya inovasi-inovasi aplikasi, model pelayanan, pelayanan di mal, hingga ketertiban administrasi. Kami juga melihat pelayanan SPKT, SKCK, tahti (tahanan dan barang bukti), penjagaan, dan gedung command center. Tentunya diharapkan, kunjungan studi banding ini bisa mengaplikasikan hal-hal yang mendukung peningkatan status WBBM," ungkapnya.

 Kapolres Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata menambahkan, kesuksesan untuk mencapai  WBBM harus didukung oleh semua anggota. Bukan hanya tugas kapolres, wakapolres, pejabat utama, maupun para operator yang mengawaki seperti halnya Polrestabes Surabaya.

Sementara, saat kunjungan ke Polrestabes Surabaya, rombongan Polresta Malang Kota disambut langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol H Sandi Nugroho, Wakapolrestabes 
AKBP Agus Sudaryatno, dan para pejabat utama Polrestabes Surabaya.

"Dalam sambutannya, Bapak Kapolrestabes Surabaya maupun kabagren Polrestabes Surabaya memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa raihan WBBM Polrestabes Surabaya juga campur tangan Bapak Kapolresta Malang Kota kala menjadi wakapolretabes Surabaya. Dengan ini, semoga menjadi penyemangat kami dalam upaya meningkatkan predikat di Polresta Malang Kota," ucap Iptu Marhaeni.