Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pasar Sayur Kota Batu akan Diresmikan Pertengahan Februari

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

28 - Jan - 2020, 20:39

Suasana di dalam Pasar Sayur. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana di dalam Pasar Sayur. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pembangunan Pasar sayur Kota Batu akhirnya bisa diwujudkan  Pemkot Batu. Rencananya, pada Februari mendatang akan diresmikan agar segera beroperasi.

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

“Langkah selanjutnya akan kami laporkan kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, karena ini yang sudah ditunggu-tunggu beliau,” ungkap kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu Arief Setyawan.

“Dan memang Bu Wali ini ingin segera meresmikan Pasar Sayur, karena sudah dinanti. Rencana Februari pertengahan,” imbuhnya, Selasa (28/1/2020). 

Meskipun ada waktu selama 6 bulan perawatan oleh pihak kontraktor PT Bintang Wahana Tata namun Wali Kota Batu berkeinginan Pasar Sayur bisa segera beroperasi. Agar roda perekonomian kembali berjalan di Pasar Sayur Kota Batu.

“Kalau diresmikan semakin cepat tentunya akan semakin baik, agar semua pedagang bisa kembali berjualan dengan normal,” jelas Arief.

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Sementara, pembangunan Pasar Sayur itu menelan anggaran Rp 5 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu tahun 2019. 

Fasilitas kios pedagang itu dibuat dengan ukuran 3 x 5 meter sebanyak 40 unit. Lalu kios pedagang sayur dengan ukuran 3 x 3 meter sebanyak 96 unit. Total ada 136 unit kios.


Topik

Pemerintahan Pembangunan-Pasar-sayur-Kota-Batu pemkot-batu Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko DPKPP-Kota-Batu Arief-Setyawan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto