Suasana di dalam Pasar Sayur. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana di dalam Pasar Sayur. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pembangunan Pasar sayur Kota Batu akhirnya bisa diwujudkan  Pemkot Batu. Rencananya, pada Februari mendatang akan diresmikan agar segera beroperasi.

“Langkah selanjutnya akan kami laporkan kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, karena ini yang sudah ditunggu-tunggu beliau,” ungkap kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu Arief Setyawan.

“Dan memang Bu Wali ini ingin segera meresmikan Pasar Sayur, karena sudah dinanti. Rencana Februari pertengahan,” imbuhnya, Selasa (28/1/2020). 

Meskipun ada waktu selama 6 bulan perawatan oleh pihak kontraktor PT Bintang Wahana Tata namun Wali Kota Batu berkeinginan Pasar Sayur bisa segera beroperasi. Agar roda perekonomian kembali berjalan di Pasar Sayur Kota Batu.

“Kalau diresmikan semakin cepat tentunya akan semakin baik, agar semua pedagang bisa kembali berjualan dengan normal,” jelas Arief.

Sementara, pembangunan Pasar Sayur itu menelan anggaran Rp 5 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu tahun 2019. 

Fasilitas kios pedagang itu dibuat dengan ukuran 3 x 5 meter sebanyak 40 unit. Lalu kios pedagang sayur dengan ukuran 3 x 3 meter sebanyak 96 unit. Total ada 136 unit kios.