Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Molor 31 Hari, Akhirnya Pasar Sayur Tahap II Diserahkan ke Pemkot Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

28 - Jan - 2020, 20:22

Kepala DPKPP Kota Batu, Arief Setyawan menerima serah terima pekerjaan dari Direktur PT Bintang Wahana Tata Wahyu Prasetyawan di Pasar Sayur Kota Batu, Selasa (28/1/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala DPKPP Kota Batu, Arief Setyawan menerima serah terima pekerjaan dari Direktur PT Bintang Wahana Tata Wahyu Prasetyawan di Pasar Sayur Kota Batu, Selasa (28/1/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Setelah molor selama 31 hari, akhirnya pembangunan Pasar Sayur Tahap II itu rampung juga, Selasa (28/1/2020). Dengan demikian, pihak pelaksana pembangunan mampu menyelesaikannya tepat waktu.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Hal itu dengan dilakukan penandatanganan bahwa telah diselesaikannya pekerjaan tersebut dari pihak proyek PT Bintang Wahana Tata kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu di Pasar Sayur.

“Ya akhirnya pembangunan tahap II ini bisa diselesaikan tepat waktu, sesuai dengan yang dijanjikan pihak kontraktor. Meskipun molor 31 hari,” ungkap Kepala DPKPP Kota Batu, Arief Setyawan.

Ya pembangunan Pasar Sayur tahap II itu telah berlangsung dimulai pada 26 Juni 2019 lalu. Seharusnya berlangsung selama 180 hari kerja, atau berakhir 26 Desember 2019 silam.

Sayangnya hal itu tidak dapat dipenuhi oleh pihak pelaksana pembangunan lantaran terkendala pembuatan atap. Sedangkan tahap II dilakukan pengerjaan pembangunan pada hanggar yang berada di tengah unit sayur.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Untuk pembangunan itu anggarannya Rp 5 miliar serta bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu tahun 2019. “Dan selesainya pembangunan pasar ini sangat dinanti oleh Wali Kota Batu,” imbuhnya usai Serah Terima Pekerjaan.

Sementara itu pada pembangunan pasar sayur tahap pertama pada tahun 2017 dan tahap dua itu ada fasilitas kios pedagang dengan ukuran 3 x 5 meter sebanyak 40 unit. Lalu kios pedagang sayur dengan ukuran 3 x 3 meter sebanyak 96 unit. Dengan demikian, totalnya 136 unit kios.


Topik

Peristiwa batu berita-batu Kepala-DPKPP-Kota-Batu-Arief-Setyawan-menerima-serah-terima-pekerjaan-dari-Direktur-PT-Bintang-Wahana-Tata-Wahyu-Prasetyawan-di-Pasar-Sayur-Kota-Batu DPKPP-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus