Pemain Arema FC saat TC diberikan instruksi oleh Mario Gomez (official Arema FC)
Pemain Arema FC saat TC diberikan instruksi oleh Mario Gomez (official Arema FC)

MALANGTIMES - Tim pelatih Arema FC kembali merencanakan pemusatan latihan atau training center (TC) untuk meningkatkan chemistry yang rencananya dilakukan pada minggu kedua bulan Februari 2020 sembari menunggu pemain sudah lengkap.

Keseriusan Arema FC membangun tim untuk kompetisi Liga 1 2020 sangat terlihat sejak melakukan TC di Kota Batu. Namun ada tiga pemain asing belum bergabung karena masih masa negoisasi.

Usai melakukan TC, tim pelatih nampaknya ingin kembali melakukan kegiatan tersebut sembari menyamakan kondisi fisik ketiga pemain asing baru Arema FC itu dengan pemain lainnya.

"Saya rasa tidak masalah, kami sudah bicara dengan Coach Gomez rencana minggu kedua bulan Februari ada TC kembali biar menyatukan chemistry antar pemain saat ngumpul semua dan menyamakan kondisi fisik juga," ujar asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Selain menyamakan kondisi fisik, Charis Yulianto juga menyebut bahwa semua pemain persepsi bermain bolanya harus sama, karena ketika masuk dalam latihan strategi tentu akan sangat mudah untuk melakukannya.

"Kami juga harus menyamakan persepsi kepada semua pemain, agar ketika masuk latihan strategi dan melakukan ujicoba semua lancar," kata dia.

Kabarnya tiga pemain asing yakni Matias Malvino (Uruguay), Jonathan Bauman dan Elias Alderete (keduanya Argentina) akan tiba di Kota Malang pada pertengahan pekan ini.