Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kota Batu Bangun Trotoar Ramah Disabilitas

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Jan - 2020, 16:49

Trotoar ramah disabilitas di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Trotoar ramah disabilitas di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Upaya membenahi sejumlah trotoar di beberapa titik di Kota Batu terus dilakukan Pemkot Batu. Bahkan Pemkot Batu juga ingin trotoar itu ramah bagi para penyandang disabilitas.

Ya, beberapa titik trotoar di Kota Batu  dicanangkan ramah bagi para penyandang disabilitas. Misalnya di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Trunojoyo, Jalan Ihwan Hadi, dan Jalan Hasanudin.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Trotoar yang berbeda dari biasanya itu menyediakan ubin pemandu. Hingga saat ini, pembangunan trotoar yang telah ramah disabilitas sudah mencapai 40 persen.

Dengan mengoptimalkan hadirnya trotoar itu, penyandang disabilitas bisa lebih nyaman untuk menggunakan fasilitas umum. “Trotoar itu bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyandang berkebutuhan khusus untuk dapat menikmati fasilitas umum,” ungkap Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu Alfi Nurhidayat. 

“Meskipun belum semua, tapi akan terus melakukan pembenahan sejumlah trotoar di Kota Batu. Agar lebih layak dan representatif bagi pejalan kaki, juga ramah disabilitas,” imbuh dia. 

Terlebih Kota Batu merupakan kota wisata yang menjadi jujukan wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga perlu dilakukan perbaikan agar fasilitas bisa dirasakan dengan nyaman.

Baca Juga : 4.866 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Batu Terima Bantuan Pangan Non Tunai Rp 200 Ribu

Hanya, pemeliharaan itu dilakukan secara berkala dan lebih dipriorotaskan. Terlebih yang berdekatan dengan tempat fasilitas umum. Di antaranya puskesmas, rumah sakit, dan sekolah.

 


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Bangun-Trotoar-Ramah-Disabilitas Pemkot-Batu Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni